Hasil Indonesia Open 2021: Jonatan Kalahkan Wakil Malaysia



Jakarta, Indonesia —

Jonatan Christie lolos ke 16 besar Indonesia Open 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia Daren Liew 21-14, 21-15 di Bali International Convention Center, Rabu (24/11).

Sejumlah kesalahan yang dibuat Liew pada awal-awal gim pertama membuat Jonatan unggul 4-0. Poin Jonatan bertambah jadi 5-0 usai smes keras ke sisi kiri tidak bisa diantisipasi Liew.

Giliran Jonatan yang melakukan eror setelah dua pengembalian bolanya menyangkut di net, sehingga membuat Liew mendekat dengan 5-6.

Smes menyilang ke sisi forehand Liew yang tidak bisa diantisipasi membuat Jonatan unggul 10-7. Jonatan unggul 11-7 pada interval gim pertama usai Liew gagal mengembalikan servis andalan Indonesia itu.

Hanya saja, usai interval Liew meraih tiga poin beruntun guna memangkas jarak jadi 10-11. Satu smes keras menyilang dari Jonatan menghentikan perolehan poin Liew sekaligus menjauh dengan 12-10.

Kombinasi lob dan smes lurus membuat Jonatan memperlebar jarak menjadi 15-12. Pada gim pertama ini Jonatan banyak mendapat poin dari smes lurus maupun menyilang yang gagal dikembalikan Liew.

Permainan neting yang gagal jadi Liew membuat Jonatan meraih game point pertama, 20-14. Namun dengan placing menyilang ke sisi kanan, Jonatan mengakhiri gim pertama lewat keunggulan 21-14 atas Liew.

[Gambas:Video ]

Daren Liew berupaya bangkit di gim kedua dengan unggul 3-1 atas Jonatan. Akan tetapi, setelah menyamakan skor 3-3, Jonatan gantian bangkit dengan berbalik unggul 6-3.

Liew kembali mendekat dengan 8-9. Akan tetapi, smes menyilang Liew ke sisi kanan yang gagal melewati net membuat Jonatan unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Tiga poin beruntun didapat Liew dari kesalahan Jonatan membuat skor 11-12. Liew akhirnya menyamakan skor jadi 12-12 setelah smesnya gagal dikembalikan Jonatan.

Taktik apik dari Jonatan yang membuat Liew melambungkan bola tanggung yang diakhiri dengan smes keras. Jonatan unggul 17-12.

Smes menyilang yang terlalu melebar dari Liew membuat Jonatan meraih match point 20-15. Smes keras dari Jojo membuatnya menutup gim kedua dengan skor 21-15 dan lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2021.

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *