Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Brasil Hantam Peru 4-0




Jakarta, Indonesia

Brasil sukses mengalahkan Peru dengan skor telak 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Brasilia, Rabu (16/10) pagi WIB.

Raphinha bisa membawa Brasil memimpin 1-0 di menit ke-38. Gol Selecao dicetak oleh Raphinha lewat eksekusi penalti.

Penalti diberikan oleh wasit Esteban Ostojich lewat pantauan VAR usai pemain Peru melakukan handball di kotak terlarang. Raphinha mengirim bola ke sisi kiri sedangkan kiper Peru, Pedro Gallese bergerak ke arah yang berlawanan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Raphinha berhasil menggandakan keunggulan Brasil jadi 2-0 di menit ke-54. Gol ini lagi-lagi tercipta lewat eksekusi penalti.

Raphinha mengirim bola ke arah kanan. Kiper Peru, Pedro Gallese bisa menebak arah bola tetapi laju bola yang kencang membuat dirinya tak mampu membendung tembakan tersebut.

Setelah unggul dua gol lewat penalti, pelatih Brasil Dorival Junior memutuskan menurunkan Andreas Pereira dan Luiz Henrique di menit ke-69. Dua pergantian itu terbukti berjalan baik karena keduanya mencetak gol.

Dua menit sejak masuk lapangan, kedua pemain itu langsung bekerja sama mencetak gol. Umpan silang Luiz Henrique diselesaikan dengan tendangan akrobatik oleh Pereira.

Tiga menit kemudian yaitu pada menit ke-74, giliran Henrique yang mencetak gol. Henrique yang menerima bola dari Igor Jesus kemudian menggiring bola menuju pertahanan Peru. Sebelum memasuki kotak penalti, Henrique melepaskan tembakan keras yang membuat bola meluncur tanpa bisa dibendung oleh Gallese.

Skor 4-0 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *