Hasil Liga Italia: Roma Hajar Atalanta 4-1



Jakarta, Indonesia —

Atalanta dibungkam AS Roma dengan skor telak 1-4 pada pekan ke-18 Liga Italia di Stadion Gewiss, Sabtu (18/12).

Tim tamu Roma langsung unggul cepat pada menit pertama melalui striker Tammy Abraham. Gol itu tercipta dengan apik, lantaran usai kick off, Abraham menggiring bola seorang diri ke gawang Atalanta.

Mantan pemain Chelsea itu melewati adangan lima pemain Atalanta sebelum mengecoh kiper Juan Musso.

Keunggulan Serigala Roma bertambah pada menit ke-27 setelah Nicolo Zainiolo membobol gawang Musso usai menerima umpan Jordan Veretout.

Umpan terobosan Veretout dari sektor tengah tidak disia-siakan Zaniolo yang bergerak dari sisi kiri. Dengan tembakan kaki kiri, Zaniolo membawa Roma unggul 2-0.

Tuan rumah memperkecil kedudukan sebelum turun minum. Pada menit ke-45+1, Atalanta mencetak gol balasan berkat bunuh diri Bryan Cristante.

Unggul 2-1 tidak membuat Roma mengendurkan serangan. Tim asuhan Jose Mourinho itu meningkatkan tekanan hingga tercipta gol ketiga pada laga tersebut.

Roma unggul 3-1 pada menit ke-72 lewat gol Chris Smalling. Tendangan bebas Veretout dari tengah lapangan disambut dengan sontekan kaki kanan Smalling yang tidak terjaga pemain lawan.

Pesta gol Roma berakhir setelah Abraham mencetak gol kedua pada pertandingan itu di menit ke-82. Serangan balik Roma membuat Veretout memberikan umpan tarik yang langsung dituntaskan Abraham dengan sepakan kaki kanan.

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *