Hasil Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Imbang Osasuna



Jakarta, Indonesia —

Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (12/12).

Barcelona dua kali unggul di pertandingan ini. Namun, dua kali keunggulan itu tidak mampu dipertahankan skuad asuhan Xavi di markas Osasuna.

Barcelona membuka keunggulan di hadapan fan lawan saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol yang membawa tim tamu unggul dicetak Nico Gonzalez memanfaatkan umpan terobosan Gavi.

Tembakan Nico Gonzalez dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang bersarang di gawang Sergio Herrera.

Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Osasuna bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dijaringkan David Garcia memanfaatkan situasi bola mati.

Pertandingan berjalan semakin menarik usai skor imbang 1-1. Barcelona pun bisa kembali unggul atas Osasuna pada awal babak kedua.

Barcelona unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Abdessamad Ezzalzouli pada menit ke-49. Tembakan pemain berusia 19 itu dari dalam kotak penalti memanfaatkan situasi serangan balik merobek gawang Osasuna.

Osasuna tidak menyerah setelah tertinggal 1-2. Kerja keras pasukan tuan rumah berbuah manis karena Chimy Avila berhasil membobol gawang Marc-Andre ter Stegen lewat tembakan keras dari luar kotak penalti dan membuat skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil imbang itu membuat Barcelona masih tertahan di posisi kedelapan dengan 24 poin dari 16 laga. Sementara Osasuna berada di peringkat ke-10 dengan 22 poin.

Susunan pemain

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Juan Cruz; Lucas Torro; Enrique Barja, Ruben Garcia, Jon Moncayola, Manuel Sanchez; Kike

Barcelona (3-3-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, Abdessamad Ezzalzouli; Luuk de Jong

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *