Hasil Piala AFF: Malaysia Hancurkan Laos 4-0


Jakarta, Indonesia —

Timnas Malaysia berhasil menang telak atas Laos 4-0 dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020) di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) sore WIB. Safawi Rasid mencetak hattrick dan gol lainnya dicetak Shahrul Saad.

Di awal-awal permainan, Laos mampu menguasai pertandingan dengan memegang penguasaan bola dan mendominasi serangan.

Sementara, Malaysia lebih banyak menunggu di area permainan dan tampaknya ingin mengamati lebih dulu gaya bermain Laos.

Di menit kelima, Laos mampu mengancam gawang Malaysia lewat tendangan mendatar Nalongsit Chanhthalangsy. Namun, sepakan Chanhthalangsy masih dapat ditepis kiper Malaysia Khairul Fahmi dan hanya menciptakan tendangan pojok.

Usai mendapat tekanan di lima menit awal, Malaysia langsung merespons dengan lebih berani bermain terbuka. Akhirnya, pada menit kedelapan, Malaysia dapat membuka keunggulan 1-0 lewat gol Safawi Rasid.

Gol ini berawal dari blunder bek kanan Laos yang dapat direbut pemain sayap kiri Malaysia, Arif Aiman. Arif Aiman kemudian berhasil melewati bek terakhir Laos, lalu mengirimkan umpan kepada Safawi Rasid yang berdiri bebas di depan gawang Laos yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Malaysia kembali mengancam gawang Laos pada menit ke-12 lewat tandukan Syafiq Ahmad yang membentur mistar gawang Laos. Bahkan, bola rebound juga gagal dimanfaatkan Aidil Zafuan setelah tandukannya juga hanya membentur mistar gawang Laos.

Pada menit ke-22, Laos mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Billy Ketkeophomphone. Namun, tembakan pemain keturunan Prancis itu masih melenceng di sisi kiri gawang Malaysia.

Menit ke-30, giliran Malaysia mengancam gawang Laos lewat tendangan Luqman Hakim Shamsudin. Tapi, tembakan Luqman masih tipis di sisi kanan tiang gawang Laos setelah mendapat gangguan dari pemain belakang lawan.




Banner Testimoni

Menit ke-34, Malaysia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Safawi Rasid. Penyerang Malaysia berusia 24 itu berhasil lepas dari kawalan pemain Laos untuk mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan dari sepak pojok.

Tak ada gol tambahan yang tercipta, Malaysia unggul 2-0 di babak pertama.

Bersambung ke halaman berikutnya…


Safawi Rasid Cetak Hattrick untuk Malaysia


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *