Hasil Visum Anak Nikita Mirzani Akan Dikeluarkan di Pengadilan




Jakarta, Indonesia

Hasil visum anak Nikita Mirzani, LM, akan dikeluarkan saat kasus dugaan tindak aborsi yang jerat Vadel Badjideh naik ke pengadilan. PLH Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengonfirmasi setelah isu itu jadi pertanyaan publik.

Nurma juga menjelaskan penyidik baru mendapat hasil laboratorium serta cek darah, sementara hasil visumnya belum diterima.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau untuk hasil visum nanti dibukanya di pengadilan,” ungkap Nurma Dewi pada Jumat (11/10).

“Hasil visum belum keluar, tetapi yang sudah keluar hasil lab. LM dicek darah kemarin untuk pemeriksaan dan sudah keluar hasilnya,” lanjut Nurma.


Pihak kepolisian juga memastikan fakta-fakta terkait kasus dugaan tindak aborsi itu bakal terungkap berdasarkan hasil tes yang dijalani LM.

Nurma menyebut penyidik akan menindaklanjuti kasus itu berdasarkan hasil visum yang masih mereka tunggu. Sebab, hasil visum merupakan barang bukti dalam kasus asusila yang bakal mengungkap fakta.

[Gambas:Video ]

“Kalau kami sebagai penyidik pasti menindaklanjuti dari visum. Itu yang kami tunggu,” ujar Nurma.

“Karena memang itu adalah barang bukti dalam kasus asusila. Fakta yang harus dibuka ada di hasil visum,” lanjutnya.

Nikita Mirzani pada September 2024 melaporkan Vadel Badjideh ke polisi atas dugaan persetubuhan dan pemaksaan aborsi terhadap LM. Menurut Nikita, peristiwa tersebut diduga terjadi pada Juni 2024.

Sejak proses ini bergulir pada pertengahan September 2024, polisi sedikitnya sudah meminta keterangan dari 13 saksi yang terdiri dari teman LM, penggemar LM, hingga sahabat yang satu apartemen dengan anak Nikita Mirzani.

Pada Jumat (4/10), Vadel datang memenuhi panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan setelah pada pekan lalu mangkir dengan alasan sakit.

Vadel Badjideh dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dari yang sebelumnya disebut disiapkan sebanyak 20 pertanyaan.

Menurut Rahmat selaku salah satu anggota tim pengacara Vadel, kliennya menceritakan kronologi perkenalan diriya dengan LM hingga tuduhan yang diberikan oleh Nikita Mirzani.

“Vadel dengan tenang dia menjawabnya,” kata Rahmat usai pemeriksaan terhadap Vadel di Polres Metro Jaksel, Jumat (4/10) malam.

“Intinya tidak ada yang ditutup-tutupi, intinya tidak ada keterangan palsu atau apalah, karena memang fakta yang disajikan insyaallah unsur-unsur pasal yang dituduhkan sebagaimana laporan NM kami yakini tidak akan terpenuhi,” lanjutnya.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *