Hasto Sidang Doktoral di UI Besok, Megawati Dijadwalkan Hadir




Jakarta, Indonesia

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dijadwalkan menjalani sidang promosi doktoral di Universitas Indonesia (UI) pada Jumat (18/10) besok.

Sidang tersebut akan menjadi yang kedua bagi Hasto setelah sebelumnya gelar tersebut ia peroleh dari Universitas Pertahanan (Unhan) pada 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam sidang kali ini, Hasto akan mempertahankan disertasinya yang berjudul ‘Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan Partai serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai: Studi pada PDI Perjuangan’.

“Semua ini bisa terjadi karena semesta. Secara tidak sengaja pada saat naik sepeda, bertemu dengan Mas Pram (Pramono Anung, Menseskab). Lalu saya diajak ke rumah. Di situ ada teman yang menawarkan masuk ke UI. Lalu didaftarkan. Ikut tes, dan diterima,” kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (17/10).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut akan hadir dalam sidang terbuka tersebut. Namun, Hasto mengaku belum bisa memastikan kehadiran Mega di tengah kesibukan ketua umumnya itu.

“Semoga Ibu Megawati berkenan hadir karena kesibukan Beliau memang sangat tinggi. Beliau memberikan inspirasi penelitian ini dan sebagai informan utama di dalam menjawab bagaimana agar PDIP bisa tetap ada selama bangsa ini ada,” kata dia.

Hasto menyelesaikan program doktor ini selama 3 tahun sejak Agustus 2021. Hasto akan diuji empat profesor dari dalam dan luar negeri untuk mempertahankan disertasinya dalam Sidang Terbuka Promosi Doktor, besok.

Mereka yakni, Athor Subroto, Ph.D serta akan dihadiri Promotor : Prof. Dr. Satya Arinanto S.H., M.H dan Ko Promotor 1 : Prof Dr. A Hanief Saha Ghafur dan Ko Promotor 2 : Dr. Margaretha Hanita S.H., M.Si.

(thr/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *