Haye Menang, Hilgers Buat Gol, Egy Hattrick




Jakarta, Indonesia

Sederet pemain Timnas Indonesia menampilkan performa apik, mulai dari mencetak gol, meraih kemenangan, hingga melesakkan hattrick saat membela klub masing-masing pada akhir pekan lalu.

Thom Haye yang menjadi motor permainan Almere City membawa klub berjuluk Domba Hitam itu meraih kemenangan pertama pada musim ini. Almere belum pernah menang dalam sembilan pertandingan Eredivisie, baru pada pekan ke-10 Thom Haye dan kawan-kawan mengemas tiga poin.

Haye cs menang 1-0 atas NEC Nijmegen yang diperkuat Calvin Verdonk. Kemenangan tersebut belum membawa Almere meninggalkan zona degradasi, namun bisa menambah modal klub asuhan Hedwiges Maduro itu untuk bersaing ke papan tengah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam laga tersebut Haye tidak mencetak gol atau membuat assist, namun beberapa umpan pemain berjuluk ‘Sang Profesor’ itu menghasilkan peluang.

Pada laga lanjutan liga Belanda lainnya, Mees Hilgers turut mencetak gol saat FC Twente menang 5-0 atas Heracles Almelo.

Positioning Hilgers dan sundulan yang akurat menyambut umpan Michel Vlap dari sepak pojok menjadi kunci pemain berposisi bek tengah itu memberi sumbangsih gol.

Selain Hilgers, Ragnar Oratmangoen juga mencatatkan nama di papan skor saat membela Dender menghadapi KV Mechelen. Oratmangoen menuntaskan kiriman bola dari sayap kiri yang dilepaskan David Hrncar.

Gol Ragnar tak bisa menghindarkan Dender dari kekalahan 2-5. Mechelen meraih tiga poin, namun Sandy Walsh hanya berada di bangku cadangan.

Dari Liga 1, Egy Maulana Vikri membuat tiga gol saat memperkuat Dewa United mengalahkan Semen Padang. Hattrick Egy membuat Skuad Anak Dewa unggul 3-0 sebelum menang 8-1. Gol pertama Egy juga berasal dari assist pemain Timnas Indonesia lain di kubu tim tersebut, Ricky Kambuaya.

[Gambas:Video ]

(nva/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *