Hentikan Tren Kemenangan Jepang, Australia Tak Mau Berpuas Diri




Jakarta, Indonesia

Pelatih timnas Australia, Tony Popovich menyatakan timnya masih butuh peningkatan meski berhasil menghentikan tren kemenangan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Australia mampu membawa pulang satu poin dari markas Jepang berkat hasil imbang 1-1. Hasil tersebut, ditambah Arab Saudi vs Bahrain yang juga berakhir imbang, membuat Australia tetap bertahan di posisi kedua saat ini.

Walaupun mencatat hasil yang lumayan bagus dengan merebut empat poin dari dua laga di bawah Popovich, Australia tak mau berpuas diri. Popovich menilai masih ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bukan hanya soal kreativitas, kami juga harus meningkatkan kualitas di seluruh aspek karena kami ingin menyaingi Jepang.”

“Kami ingin bisa bersaing dengan tim terbaik di Asia. Untuk bisa melakukan itu, kami harus meningkatkan kualitas,” ujar Popovich seperti dikutip dari situs AFC.

Australia sempat memulai start buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka kecolongan dan kalah dari Bahrain di kandang lalu hanya mampu bermain imbang lawan Indonesia.

“Saya harap hasil ini [laga lawan China dan Jepang] bisa memberikan kepercayaan diri pada pemain. Saya harap di laga berikutnya pada November kami bisa meningkatkan kekuatan.”

Laga Australia berikutnya adalah laga kandang lawan Arab Saudi. Setelah itu, Australia akan jadi tim tamu ke markas Bahrain.

“Setiap laga pasti sulit, setiap laga penting dan begitu juga duel lawan Arab Saudi,” kata Popovich.

[Gambas:Video ]

(jal)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *