Huawei Nova 9 Ditopang Kamera Canggih, Harga Rp7,6 Juta



Jakarta, Indonesia —

Huawei Nova 9 resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp7,599 juta. Ponsel ini memiliki kualitas kamera sekelas ponsel flagship.

Nova 9 dibekali dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine yang biasanya hanya ditemui pada ponsel flagship Huawei, yakni seri P. Selain itu, ponsel ini memiliki kamera ultra-wide 8Mp, serta kamera makro dan kedalaman.

Ponsel pintar ini juga mengusung sensor yang cukup besar, yakni 1/1,56 inci dan RYYB CFA dengan sensitivitas cahaya.

Teknologi kamera tersebut diklaim mampu mengumpulkan 40 persen lebih banyak cahaya dibandingkan dengan sensor RGGB standar. Memungkinkan pengguna mengambil foto dengan kualitas tetap baik meski pada kondisi cahaya redup.

Selain hardware, teknologi XD Fusion Engine di bagian software disebut turut ambil bagian dalam menghasilkan gambar dengan detail tinggi melalui proses komputasi fotografi yang dilakukannya.

Pada bagian depan, Huawei nova 9 dibekali dengan kamera 32MP yang mendukung pengambilan gambar 4K dan stabilisasi AI Image.

Kemudian Huawei juga memberikan fitur Continuous Front/Rear Recording yang membuat pengguna dapat beralih antara kamera depan dan belakang dengan lancar saat merekam video.

Ponsel ini dibekali dengan layar resolusi tinggi berukuran 6,57 inci dengan desain curved yang sudah didukung dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 300Hz.

Pada bagian mesin, ponsel ini disokong oleh dapur pacu dari Qualcomm, yakni Snapdragon 778G 4G. Prosesor ini termasuk salah satu chipset tertinggi untuk ponsel kelas menengah.

Kehadiran teknologi pendingin yang menggabungkan VC Liquid Cooling dan graphene diklaim mampu membuat nova 9 dapat tetap dingin ketika disentuh, walaupun digunakan berjam-jam untuk gaming maupun streaming video.

Untuk menopang aktivitas harian penggunanya, Nova 9 dibekali baterai berkapasitas 4.300mAh yang didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat 66W SuperCharge yang diklaim mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam 38 menit.

Pada bagian bodi, ponsel ini mengusung desain ultra thin dengan ketebalannya yang hanya 7,77 milimeter dan berat 175 gram.

Huawei Nova 9 ditawarkan dalam konfigurasi memori 8/256GB dengan dua pilihan warna dalam varian warna, yakni Starry Blue dan Black.

Perangkat ini mulai bisa dipesan secara pre-order pada 8 hingga 17 Desember melalui kanal penjualan resmi Huawei dan sejumlah rekanannya, baik secara online maupun offline.



















Spesifikasi Huawei Nova 9
Prosesor Qualcomm Snapdragon™ 778G 4G
GPU Adreno™ 642L
Sistem Operasi EMUI 12
Layar 6.57 inci FHD+ OLED, up to 120 Hz
Dimensi Bodi 160 x 73.7 x 7.77 mm
Berat 175 g
Baterai 4.300 mAh
Fast Charging 66W
RAM 8 GB RAM
Memori Penyimpanan 56 GB ROM
Konektivitas USB Type-C, USB 2.0
Bluetooth 5.2
Kamera Depan 32 MP
Kamera Belakang 50 MP Ultra Vision Camera (f/1.9 aperture)
8 MP Ultra Wide Angle Camera (f/2.2 aperture)
2 MP Depth Camera (f/2.4 aperture)
2 MP Macro Camera (f/2.4 aperture)
NFC Ya
Warna Starry Blue, Black
Harga Rp7,599 juta

(lnn/mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *