Hujan Deras, FP1 MotoGP Australia Dibatalkan




Jakarta, Indonesia

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Philip Island membuat sesi Latihan Bebas Pertama (FP1) MotoGP Australia dibatalkan.

Sesi FP1 MotoGP Australia direncanakan digelar pada pukul 06.45 WIB. Namun karena hujan deras yang mengguyur, latihan bebas pertama ditunda selama 20 menit.

Setiap batas waktu penundaan terlewati, safety car yang dikemudikan legenda balap motor asal Italia, Loris Capirossi masuk ke lintasan. Safety car bertugas memeriksa kelayakan kondisi sirkuit untuk menggelar sesi FP1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun setiap safety car usai bertugas, pengumuman penundaan selama 20 menit ke depan kembali terjadi. Hal itu beberapa kali terjadi dan berulang-ulang. Sempat pula ada pengumuman bahwa pit lane bakal dibuka dalam kurun waktu 10 menit, tetapi pada akhirnya penundaan kembali terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur sirkuit.

Setelah berkali-kali mengalami penundaan, sesi FP1 MotoGP Australia akhirnya resmi dibatalkan. Pembatalan itu diumumkan saat penundaan hampir mendekati dua jam dari jadwal yang direncanakan.

MotoGP 2024 saat ini sedang memasuki fase akhir kompetisi. MotoGP Australia adalah satu dari empat seri terakhir di musim ini.

Saat ini Jorge Martin memimpin klasemen MotoGP 2024 dengan koleksi 392 poin. Jorge Martin unggul 10 angka dari Pecco Bagnaia yang ada di peringkat kedua.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *