Iannone Kembali, Gantikan Di Giannantonio di MotoGP Malaysia 2024




Jakarta, Indonesia

Pembalap asal Italia Andrea Iannone kembali ke MotoGP sebagai pengganti Fabio Di Giannantonio di tim Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP Malaysia 2024 di Sirkuit Sepang, 1-3 November.

Fabio Di Giannantonio harus absen dalam dua balapan terakhir MotoGP 2024 karena menjalani operasi bahu.

Sebagai gantinya, VR46 menunjuk pembalap veteran Andrea Iannone guna menggantikan Di Giannantonio.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Andrea Iannone kembali! Dia akan membalap untuk tim VR46 di MotoGP malaysia,” tulis MotoGP.

Iannone yang kini berusia 35 tahun tampil di MotoGP sejak 2013 hingga 2019. Setelah menerima hukuman larangan membalap selama 4 tahun karena kasus doping, Iannone tampil di Superbike 2024 untuk tim Ducati Panigale V4 R.

Usai meraih hasil positif di WSBK 2024 dengan menempati posisi kedelapan dalam debutnya pada ajang itu, Iannone direkrut Pertamina Enduro VR46.

Selain hasil epik pada musim pertama di WSBK 2024, Iannone jadi pengganti Fabio Di Giannantonio karena hubungan dengan Valentino Rossi, seluruh Tim Tavullia, dan tim asal Borgo Panigale (Ducati).

“Mengendarai motor juara dunia itu mendebarkan. MotoGP adalah motor paling berteknologi dan berperforma tinggi; saya merasa terhormat mereka memikirkan saya, dan saya merasa terdorong memanfaatkan kesempatan ini segera setelah ditawarkan kepada saya,” ujar Iannone dikutip dari situs MotoGP.

“Tantangannya pasti gila, rumit, dan penting, karena saya sudah bertahun-tahun tidak mengendarai motor kategori ini dan belum pernah melakukan pengujian apa pun. Saya gembira bisa bekerja sama dengan Ducati dan Tim Balap Enduro VR46, baik untuk level yang sangat tinggi maupun untuk persahabatan yang telah menghubungkan kami selama bertahun-tahun,” tutur Iannone menambahkan.

[Gambas:Video ]

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *