Ibunda dan Istri Saling Menguatkan kala Melepas Ameer Azzikra



Jakarta, Indonesia —

Ibunda dan istri dari Ameer Azzikra saling menguatkan kala sosok orang yang mereka cintai disalatkan dan dikebumikan pada Senin (29/11).

Menurut laporan detikHot, Senin (29/11), Umi Yuni selaku bunda dari mendiang dan Nadzira Shafa selaku istri Ameer Azzikra saling bergandengan tangan ketika jenazah putra kedua Arifin Ilham itu hendak disalatkan.

Keduanya duduk berdampingan di barisan perempuan. Nadzira sesekali terisak, sedangkan Umi Yuni tampak berusaha tegar menghadapi kejadian ini.

Usai disalatkan, jenazah Ameer Azzikra langsung dibawa menuju tempat peristirahatan terakhir yang berada di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan detikHot, banyak pelayat ikut mengantarkan jenazah Ameer Azzikra sembari melantunkan zikir.

[Gambas:Instagram]

Ameer Azzikra dimakamkan di sebelah pusara ayahnya, Arifin Ilham. Sebelum dikebumikan, Alvin Faiz selaku kakak dan putra tertua mengumandangkan azan. Setelahnya, jenazah dikubur dengan lantunan zikir terus berkumandang.

Ameer Azzikra adalah anak kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham dalam pernikahannya dengan Wahyuniati Al Waly atau Umi Yuni.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11) pada usia 20 tahun. Sebelum meninggal, Ameer Azzikra sempat sakit infeksi liver hingga sempat kritis.

Menurut penjelasan kerabat Ameer Azzikra, Hanny Kristianto alias Koh Hanny, Ameer Azzikra dirawat setelah mengeluhkan sakit.

“Awalnya dikira DB [demam berdarah]. [Ternyata] sakit ya, infeksi paru dan liver,” kata Koh Hanny kala ditemui di kawasan Azzkira, Sentul, Bogor, Senin (29/11).

Ameer Azzikra meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa. Mereka menikah pada 10 Juni 2021.

[Gambas:Instagram]

(nly/end)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *