Ikhsan Fandi Ancam Elkan Baggott di Leg 2 Indonesia vs Singapura



Jakarta, Indonesia —

Penyerang timnas Singapura Ikhsan Fandi mengeluarkan ancaman untuk bek Timnas Indonesia Elkan Baggott jelang leg 2 semifinal Piala AFF 2020 (2021) Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12).

Ikhsan menjadi pencetak gol Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF dan membuyarkan kemenangan Indonesia. Putra legenda Singapura, Fandi Ahmad, itu sukses mengeksploitasi permainan Baggott yang baru masuk di babak kedua.

Ikhsan mengaku masuknya Baggott, yang menggantikan Rizky Ridho, membuat dia bisa lebih leluasa bergerak. Penyerang 22 tahun itu pun mengeluarkan ancaman untuk Baggott jelang leg 2 semifinal Piala AFF.

“Di babak pertama pertahanan Indonesia cukup ketat terhadap saya dan saya tidak mendapatkan banyak bola, saya lebih banyak mengejar bola. Tapi ketika Elkan [Baggott] masuk di babak kedua, dia memberi saya kesempatan untuk menggunakan kecepatan dan kekuatan untuk mengalahkan dia, jadi saya banyak melakukan hal itu,” ujar Ikhsan dikutip dari situs resmi FAS.

“Saya mampu menciptakan sejumlah peluang dan sepak pojok dari duel itu. Itu duel yang bagus, dan saya tidak sabar untuk kembali melakukan duel [dengan Baggott] di leg kedua,” ucap Ikhsan.

Ikhsan hanya bermain 71 menit saat leg pertama Indonesia vs Singapura. Penyerang BG Pathum United itu ditarik keluar satu menit setelah mencetak gol ke gawang Indonesia.

Ikhsan mengaku kondisinya kini sudah pulih setelah sempat mengalami cedera ringan di leg pertama semifinal Piala AFF.

“Saya merasakan sesuatu di kaki saya, tapi sekarang saya baik-baik saja. Saya merasa senang bisa mencetak gol lagi dan hal itu memberi saya kepercayaan diri. Sebelumnya sulit untuk mencetak gol karena saya jarang terlibat dalam pertandingan,” ucap Ikhsan.

[Gambas:Video ]

(har)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *