Indihome Trending, Pengguna Mengeluh Koneksi Bermasalah



Jakarta, Indonesia —

Warganet membanjiri lini masa Twitter, mengeluhkan layanan internet Indihome milik Telkom bermasalah pada Kamis (25/11) sore.

Sebagian pengguna membeberkan kecepatan internet hanya hasilkan 4,9 Mbps. Hal ini tampak dari tangkapan layar seorang netizen membagikan tangkapan layar yang isinya hasil kecepatan internet Indihome yang tertulis hanya hasilkan 490Kbps.

How to explain indihome in 1 picture (Bagaimana menjelaskan Indihome dalam satu gambar),” ujar @ochonglie

Beberapa warganet mengeluhkan jaringan Indihome tak bisa akses internet kurang lebih selama 4 jam. Hal itu diungkap oleh salah satu pengguna Twitter @myhoevol.

Indihome gue gaada internet uda 4 jam an lol,” ujarnya lewat Twitter, Kamis (25/11) sore.

Lebih lanjut netizen lain juga mencurahkan gangguan pada layanan internet Indihome yang disebut kerap gangguan saat hujan turun.

Indihome klo udh kena hujan dikit suka bgt ngambek…sensitif amat si nih wifi,” ujar @metavaaree.

Ada pula warganet yang mengatakan bahwa layanan Indihome yang digunakan tak mampu membuka mesin pencari Google, sejak kemarin.

Ia juga mengatakan sudah memulai ulang pada perangjat internetnya. Hal itu menjadi solusi yang selalu diberikan oleh pihak pelayanan Indihome jika terjadi masalah jaringan.

Halo admin, ini kenapa ya buka google aja ga bisa dari kemaren, help me @IndiHome. Any way aku sudah restart wifinya jadi jangan kasih solusi itu lagi yaa,” tutur @dwieritam.

Meski ramai komentar miring akan layanan internetnya, Fajar (30), seorang karyawan swasta menuturkan tak ada masalah terkait layanan internet Indihome yang digunakannya.

“Jaringan di ponsel dan laptop aman. Tapi, koneksi smart TV sering keputus, terutama untuk penggunaan OTT,” ujar Fajar kepada Indonesia.com lewat pesan teks, Kamis (25/11).

Senada dengan Fajar, warganet @v7140301 mempertanyakan mengapa Indihome trending di Twitter. Padahal layanan internet di rumahnya tak ada masalah.

Kenapa itu indihome trending..nggak papa tuh internet di rumah,” ujarnya.

Indonesia.com telah mengonfirmasi Indihome atas terganggunya layanan internet milik perusahaan pelat merah itu. Namun sejak berita ini ditulis, namun belum memberikan jawaban.

[Gambas:Video ]

(can/eks)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *