Indonesia Kalah Jauh dari Thailand


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia jadi tim dengan barisan penyerang terburuk dari 4 tim semifinalis di Piala AFF 2020 (2021).

Timnas Indonesia sejauh ini menjadi tim terproduktif dengan mencetak 14 gol dari 5 pertandingan. Namun produktivitas itu tidak diiringi ketajaman di barisan penyerang.

Dari total 14 gol itu hanya satu gol yang tercipta dari pemain yang masuk kategori striker. Satu-satunya bomber yang bisa mencetak gol yaitu Ezra Walian saat satu kali membobol gawang Laos dalam laga yang berakhir dengan skor 5-1.

Di luar Ezra belum satu pun dari Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Hanis Saghara yang bisa mencetak gol. Nama terakhir minim diberikan kesempatan tampil oleh Shin Tae Yong.

Nama Dedik Setiawan jadi pemain yang paling sering diturunkan sebagai starter di Piala AFF 2020 setelah Ezra. Namun, tidak sekalipun Dedik bisa membobol gawang lawan.

Catatan serupa juga disandang rekan setim Dedik di Arema, Kushedya Hari Yudo. Penyerang yang selalu jadi pilihan utama Shin Tae Yong di awal karier melatih Timnas Indonesia itu masih belum bisa memecahkan kebuntuan mencetak gol di ajang dua tahunan ini.

Rapor penyerang Timnas Indonesia kalah jauh jika dibandingkan dengan Thailand. Barisan penyerang The War Elephants total sudah menjaringkan enam gol.




Banner Testimoni

Penyerang berpengalaman Teerasil Dangda jadi yang paling subur dengan torehan empat gol. Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan oleh Supachai Chaided dan Pathompol Charoenrattanapirom dengan satu gol.

Vietnam berada di bawah Thailand dengan empat gol yang telah dicetak juru gedor lini depan mereka. Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Tien Linh sejauh ini sama-sama sudah mencetak dua gol ke gawang lawan.

Sementara itu, Ikhsan Fandi jadi satu-satunya striker yang bisa menyumbang gol buat Singapura. Produktivitas anak dari legenda The Lions, Fandi Ahmad itu tergolong bagus dengan mengemas tiga gol.

Komparasi Gol Striker 4 Tim Semifinalis Piala AFF

Thailand

Teerasil Dangda (4 gol), Supachai Chaided, Pathompol Charoenrattanapirom (1 gol)

Singapura

Ikhsan Fandi (3 gol)

Vietnam

Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh (2 gol)

Indonesia

Ezra Walian (1 gol)

[Gambas:Video ]

(jal/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *