Indonesia Sisa 1 Pemain, Thailand Punya 7


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia menyisakan satu pemain, sedangkan Thailand tujuh pemain dari skuad final Piala AFF 2016.

Indonesia dan Thailand kembali bersua di final Piala AFF. Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1) 2022.

Kali terakhir Indonesia dan Thailand berduel di Piala AFF pada edisi 2016. Ketika itu Gajah Perang menang agregat 3-2 atas Indonesia dan menjadi juara Piala AFF 2016.

Dari pertemuan terakhir di final 2016, kedua tim memiliki sejumlah pemain tersisa yang bisa kembali bermain di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia hanya mempunyai satu pemain, yaitu bek Fahcruddin Aryanto yang bermain dalam dua leg final Piala AFF 2016.




Thailand's Theerasil Dangda (L) scores a goal during the AFF Suzuki Cup final football match between Indonesia and Thailand at Pakansari Stadium in Cibinong, West Java, on December 14, 2016. / AFP PHOTO / BAY ISMOYOTheerasil Dangda dan Fachruddin Aryanto akan kembali berduel diu final Piala AFF 2021. (AFP PHOTO / BAY ISMOYO)

Gelandang Evan Dimas ikut masuk ke dalam daftar pemain Indonesia pada final Piala AFF 2016, akan tetapi tidak dimainkan pelatih Alfred Riedl dalam dua leg tersebut.

Sementara itu, Thailand memiliki pemain tersisa dari final 2016 yang lebih banyak untuk final Piala AFF 2020 nanti, yaitu tujuh pemain.

Ketujuh pemain Thailand yang tersisa dari generasi final 2016 adalah: Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Tristan Do, Sarach Yooyen, Kawin Thamsatchanan, Pokklaw Anan dan Theerathon Bunmathan.

[Gambas:Video ]

Dengan kembali bertemu setelah lima tahun, duel Fachruddin dengan Teerasil akan terjadi lagi.

Timnas Indonesia ke final Piala AFF setelah mengempaskan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3 di semifinal, sedangkan Thailand menyingkirkan juara bertahan Vietnam 2-0.

Final Piala AFF 2020 nanti akan jadi pertemuan keempat di pada partai puncak bagi kedua tim pada ajang dua tahunan bagi negara Asia Tenggara ini. Thailand selalu mengalahkan Indonesia pada tiga final sebelumnya di ajang Piala AFF.

(sry/ptr)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *