Indonesia vs Bahrain, Momen Krusial Rebutan Tiket Piala Dunia




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang. Laga itu jadi momen krusial perebutan tiket Piala Dunia 2026.

Duel Timnas Indonesia vs Bahrain dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025. Duel itu adalah matchday ketujuh alias masuk tiga matchday terakhir di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan kondisi tersebut, Indonesia vs Bahrain jadi momen krusial bagi kedua tim. Kedua tim bisa saja masih menjaga peluang lolos ke Piala Dunia, atau setidaknya perebutan empat besar, masih terjaga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bila berkaca pada kondisi di klasemen grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, kemungkinan bahwa pertarungan perebutan posisi di klasemen masih ketat.

Jika kedua tim sudah tertinggal dalam perebutan posisi dua besar, peluang untuk finis di posisi empat besar diyakini masih terbuka lebar.

Karena itulah ketika Bahrain meminta perubahan lokasi venue laga Timnas Indonesia vs Bahrain di luar Indonesia, hal tersebut jelas jadi kerugian besar bagi Skuad Garuda.

Bahrain sendiri meminta perubahan lokasi pertandingan dengan alasan demi keselamatan pemain. Mereka mengecam serangan-serangan lewat media sosial yang dilancarkan oleh penggemar Timnas Indonesia.

Kekecewaan penggemar Timnas Indonesia itu tumpah lantaran insiden kontroversial yang terjadi di Bahrain vs Indonesia. Saat itu Bahrain mencetak gol di menit kesembilan masa injury time sedangkan injury time sudah ditetapkan selama enam menit.

“Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain dalam memastikan keselamatan para anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi kami sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberi tahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima yang telah didapat oleh Asosiasi Sepak Bola Bahrain mulai dari ancaman, kata-kata hinaan dan pencemaran nama baik yang dapat mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat bertanding di ibu kota Jakarta. Asosiasi akan mengajukan permintaan pemindahan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan [pemain] tim nasional,” tulis Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) dalam pernyataannya.

[Gambas:Video ]

(jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *