Indonesia vs Malaysia: Bahaya, Semua Lini Tajam


Jakarta, Indonesia —

Duel Indonesia vs Malaysia dalam laga terakhir fase grup Piala AFF 2021, Minggu (19/12) malam, berpotensi menghadirkan gol dari pemain-pemain yang menghuni berbagai lini.

Indonesia dan Malaysia adalah dua kesebelasan dengan produktivitas tertinggi di Grup B. Indonesia sudah menghasilkan sembilan gol, sementara Malaysia mencetak tujuh gol.

Baik tim Garuda dan Harimau Malaya mengemas gol-gol tersebut dalam dua pertandingan, melawan Laos dan Kamboja. Timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama gagal mencetak gol ketika bertemu Vietnam.

Di kubu tim Merah Putih distribusi gol cukup merata. Bek hingga penyerang bisa menyarangkan gol.

Saat ini tercatat Evan Dimas dan Rachmat Irianto menjadi top skor di Timnas Indonesia dengan dua gol. Selain itu tiga gelandang lain yang juga mencatatkan nama di papan skor adalah Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, dan Witan Sulaeman.

Satu-satunya bek penyumbang gol untuk Timnas Indonesia adalah Asnawi Mangkualam. Sementara Ezra Walian merupakan penyerang murni yang sudah mengemas gol.




Banner Testimoni

Kondisi agak mirip juga terjadi di tim Malaysia. Tujuh gol dicetak pemain-pemain dari beragam lini.

Safawi Rasid yang merupakan top skor timnas Malaysia dengan empat gol adalah seorang gelandang sayap yang bisa bermain sebagai penyerang.

Begitu pula dengan Akhyar Rashid dan Kogileswaran Raj yang sudah menyumbang satu gol. Kedua pemain itu merupakan gelandang yang bisa juga beroperasi di lini depan.

Sedangkan pemain belakang Malaysia yang sudah mencetak gol adalah bek tengah Shahrul Saad.

[Gambas:Video ]

(nva/jun)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *