Indonesia vs Malaysia Penentu Lolos Grup Piala AFF


Jakarta, Indonesia —

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menyebut pertandingan kontra Timnas Indonesia akan menjadi penentu posisi klasemen sekaligus kelolosan Grup B Piala AFF 2020 (2021) yang berlangsung di Singapura.

Timnas Indonesia dijadwalkan bentrok dengan Harimau Malaya, julukan Malaysia, pada 19 Desember. Cheng Hoe ingin Malaysia mendulang poin semaksimal mungkin sebelum bentrok dengan Indonesia.

“Fokus utama saat ini adalah mendapatkan hasil positif dan persiapan maksimal. Pertandingan ketiga melawan Vietnam dan akan bertambah sukar,” kata Cheng Hoe dilansir dari Arena Metro.

“Kita akan analisis setiap lawan kita, termasuk Indonesia, yang mungkin boleh jadi aksi penentu untuk ke peringkat lolos [Grup B Piala AFF 2020] nanti,” ucapnya menambahkan.

Untuk pertandingan melawan Indonesia, Malaysia diuntungkan waktu. Aidil Zafuan dan kawan-kawan akan bertanding melawan Vietnam pada 12 Desember dan baru bertanding lagi pada 19 Desember.

Adapun Indonesia akan menjalani pertandingan secara maraton. Setelah jumpa Laos pada 12 Desember, akan menghadapi Vietnam pada 15 Desember, dan kemudian melawan Malaysia empat hari setelahnya.




Banner Testimoni

Dengan kata lain Malaysia punya waktu sepekan atau tujuh hari untuk pertandingan melawan Indonesia. Sudah begitu lawan yang dihadapi sebelum Malaysia adalah tim terkuat, Vietnam.

Meski demikian Cheng Hoe tak ingin timnya hanya fokus ke Indonesia dan Vietnam. Kamboja dan Laos juga berpotensi merepotkan karena mereka juga bersiap maksimal untuk Piala AFF.

“Kalau kita lihat jadwal memang dalam kejuaraan, yang penting adalah aksi pertama, di mana kita harus dapat hasil positif untuk mendapat keyakinan dan motivasi,” ucap Cheng Hoe.

“Kita pun tidak boleh menganggap remeh dua lawan awal [Kamboja dan Laos] ini. Kita pernah bertemu mereka dan kita menghadapi kesulitan untuk dapatkan kemenangan dengan mudah.”

[Gambas:Video ]

(abd/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *