Inggris Punya Mental Juara Piala Dunia


Jakarta, Indonesia

Bek Inggris, Harry Maguire yakin ada perkembangan pesat di Three Lions bila dibandingkan dengan saat mereka menembus semifinal Piala Dunia edisi sebelumnya.

Inggris tinggal selangkah lagi mengulang pencapaian empat tahun lalu. Untuk bisa kembali lolos ke semifinal, Inggris harus melewati adangan Prancis yang berstatus juara bertahan.

Maguire meyakini ada perubahan besar yang dialami pemain-pemain Inggris dibandingkan empat tahun lalu ketika masuk semifinal dianggap sebagai sebuah kejutan.

“Saya rasa satu hal yang saya nilai punya banyak perbedaan dari skuad 2018 dengan saat ini adalah saya rasa saat ini kami benar-benar percaya bahwa ini mungkin [memenangkan Piala Dunia.”

“Saya rasa saat ini ada kepercayaan bahwa kami bisa memenangkan turnamen ini. Ada perubahan bagus dari segi mental,” kata Maguire seperti dikutip dari Metro.

Walaupun yakin bahwa mental Inggris sudah berkembang, Maguire sadar bahwa Inggris bukan satu-satunya tim yang punya kondisi tersebut.

“Tentu saja kami tahu betapa sulitnya hal ini bakal coba diwujudkan. Saya rasa mungkin ada lima atau enam tim yang punya level kepercayaan yang sama.”

“Namun bila melihat di 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang punya kepercayaan itu. Kini, ada 5-6 tim dan kami salah satu di antaranya,” ucap Maguire.




Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Round of 16 - England v Senegal - Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar - December 4, 2022 Senegal's Bamba Dieng shoots at goal from a free kick as England's Declan Rice, Harry Maguire, Harry Kane and Eric Dier jump in a defensive wall REUTERS/Kai PfaffenbachInggris masuk sebagai salah satu tim favorit juara Piala Dunia. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia, Inggris masih berjarak tiga laga lagi. Di depan mereka kini mengadang Prancis dalam perebutan tiket menuju semifinal Piala Dunia 2022.

Laga Inggris vs Prancis bakal digelar pada Sabtu (10/12) waktu setempat atau Minggu (11/12) dini hari WIB.

[Gambas:Video ]

(ptr/har)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *