Israel Serang Situs Keuangan Hizbullah di Ibu Kota Lebanon




Jakarta, Indonesia

Pasukan militer Israel menyerang situs keuangan yang terkait dengan milisi Hizbullah di ibu kota Beirut, Lebanon, Minggu (20/10) malam.

Kantor berita Lebanon, NNA, melaporkan serangan udara Israel menghantam lembaga keuangan Al-Qard Al-Hassan, yang memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Lebanon.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setidaknya tiga cabang lembaga tersebut dilaporkan telah diserang Negeri Zionis.

Menurut NNA, serangan tersebut menghantam cabang Al-Qard Al-Hassan di daerah Hay Al-Sellom, Burj Al-Barajneh, dan Ghobeiry di pinggiran selatan Beirut.

NNA pun melaporkan gedung-gedung di sekitar lembaga itu saat ini sedang dievakuasi.

Rumah Sakit Pemerintah Baalbek merupakan salah satu gedung yang berada dekat dengan Al-Qard Al-Hassan. Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan para pasien RS kini telah dipindahkan ke ruangan yang lebih aman.

“Rumah sakit tersebut terus beroperasi secara normal,” tulis laporan .

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, sebelumnya mengumumkan di media sosial bahwa pihaknya saat ini menargetkan lembaga keuangan Al-Qard Al-Hassan Hizbullah.

Ini merupakan yayasan amal yang mengelola pinjaman bagi sebagian warga Lebanon. Yayasan ini sangat terkait dengan Hizbullah dan komunitas Syiah, dan punya puluhan cabang yang tersebar di seluruh wilayah Lebanon.

Al-Qard Al-Hassan didirikan pada 1983. Israel menuding Hizbullah menggunakan organisasi itu untuk membayar gaji para operatornya dan memberikan bantuan kepada warga sipil sambil menghindari sanksi.

(blq/bac)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *