Israel Tembak Mati Warga Palestina Diduga Hendak Serang Pos Militer



Jakarta, Indonesia —

Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga hendak menyerang sebuah pos militer di Tepi Barat menggunakan mobil yang ia kendarai pada Selasa (21/12).

Melalui pernyataan, militer Israel menuturkan pengemudi tadi mempercepat mobilnya ke pos militer yang berada di samping Mevo Dotan, Tepi Barat.

Tentara Israel kemudian melancarkan tembakan ke arah pengendara tersebut hingga mobilnya menabrak kendaraan militer Israel. Kedua kendaraan itu pun terbakar.

Walaupun demikian, tak ada prajurit Israel yang terluka.

Konflik ini terjadi di dekat lokasi bentrokan antara warga Palestina dan pengendara Israel pada Kamis (16/12) lalu. Saat itu, seorang warga Palestina menyerang pengendara Israel hingga tewas.

Dikutip Reuters, sejumlah serangan pihak Palestina terhadap pihak Israel terus terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Pada akhir pekan lalu, warga Palestina dilaporkan menikam pemukim Israel. Penikaman ini terjadi di wilayah sengketa, Gua Makhpela (Yahudi) atau Masjid Ibrahimi (Muslim), Hebron, Tepi Barat.

Di saat yang sama, warga Palestina juga mengeluhkan serangan yang mereka terima dari penduduk Israel yang menduduki wilayah Tepi Barat yang dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

Utusan perdamaian Timur Tengah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Tor Wennesland, menyatakan pada pekan lalu bahwa ia khawatir dengan kekerasan yang terus meningkat antara warga Israel dan Palestina akan memicu ketegangan dan ketidakstabilan di kawasan itu.

(pwn/rds)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *