Istana Konfirmasi Prabowo Arahkan Menteri Pakai Mobil Dinas Maung




Jakarta, Indonesia

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengakui Presiden Prabowo Subianto telah mengarahkan para menteri dan wakil menterinya untuk menggunakan Maung buatan Pindad sebagai mobil dinasnya.

“Arahan Pak Prabowo waktu retreat agar seluruh menteri, wakil menteri, dan kepala badan menggunakan mobil dinas Maung buatan Pindad,” kata Hasan ketika di konfirmasi, Senin (28/10).

Hasan mengatakan Prabowo bangga menggunakan Maung Limosin Garuda sebagai kendaraan dinasnya sebagai presiden.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“TKDN [tingkat komponen dalam negeri] Maung sekarang sudah 70 persen,” kata Hasan.

Prabowo belakangan ini sangat melekat dengan mobil jip rakitan pabrik yang berbasis di Bandung, Jawa Barat itu.

Prabowo terlihat kerap menunggangi mobil maung di berbagai kesempatan, mulai dari mengajak Presiden Ke-7 RI Joko Widodo berkeliling di pabrik Pindad hingga mendaftar sebagai calon presiden ke KPU pada 2023.

Masih belum jelas varian Maung mana yang dijadikan kendaraan dinas oleh para jajaran menteri ke depannya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu menyebut Prabowo telah menginstruksikan para jajaran menteri dan direktur jenderal (dirjen) setara eselon I di pemerintahan Prabowo-Gibran untuk menggunakan Jip yang diklaim rakitan dalam negeri, Pindad Maung sebagai kendaraan dinas.

Tujuan dari arahan tersebut, kata Anggito supaya Indonesia tidak lagi mengimpor mobil-mobil mewah untuk kebutuhan menteri dan eselon I.

“Minggu depan saya akan pakai mobilnya Maung itu, mobilnya Pindad itu,” kata Anggito di Sekolah Vokasi UGM, Sleman, DIY, Senin (28/10).

(rzr/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *