Istri Benny Laos, Sherly Tjoanda Resmi Diusung Jadi Cagub Malut




Jakarta, Indonesia

Istri mendiang Benny Laos, Sherly Tjoanda resmi diajukan sebagai calon gubernur Maluku Utara untuk menggantikan sang suami yang meninggal dunia dalam ledakan speedboat beberapa waktu lalu.

Sherly Tjoanda didampingi calon wakil gubernur Sarbin Sehe dalam Pilkada 2024. Delapan pimpinan partai politik pengusung Sherly-Sarbin resmi menyerahkan dokumen persetujuan model B1.KWK ke KPU Provinsi Maluku Utara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seluruh dokumen persyaratan pencalonan untuk pasangan Sherly-Sarbin telah siap dan dimasukkan ke KPU,” kata Muksin Amrin, juru bicara pasangan Sherly-Sarbin, di Ternate, Kamis (17/10), dikutip dari Antara.

Muksin mengatakan Sherly tidak ikut bersama pimpinan delapan parpol, yakni Partai NasDem, PKB, Demokrat, PAN, PPP, Gelora, PSI, dan Partai Buruh karena masih menjalani perawatan di RSPAD Jakarta.

Ia menambahkan delapan parpol telah memutuskan mengusung Sherly sebagai calon pengganti Benny Laos yang merupakan suaminya.

Muksin menjelaskan alasan mengusulkan Sherly sebagai calon gubernur menggantikan Benny Laos agar perjuangan mendiang suaminya untuk menyejahterakan masyarakat bisa terwujud.

Apalagi Sherly sejak lama mendampingi Benny saat menjadi Bupati Pulau Morotai dan selalu mengikuti kampanye Benny sebagai calon gubernur Maluku Utara.

Sementara itu, anggota KPU Provinsi Maluku Utara Reni S. Banjar menyatakan berdasarkan ketentuan, pengganti calon gubernur yang akan mendaftar ke KPU, tetapi belum hadir, bisa menyampaikan surat keterangan sakit saat dokumen dibawa ke KPU.

Selanjutnya, KPU akan menghubungi calon gubernur Sherly yang saat ini menjalani perawatan di Jakarta melalui panggilan video.

Reni menambahkan seluruh dokumen kelengkapan administrasi yang dibawa pengurus parpol pengusung pasangan Sherly-Sarbin akan diteliti. Jika lengkap, selanjutnya bakal calon mengikuti tes kesehatan dan berbagai tahapan lainnya.

(Antara/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *