Istri Pilot Sukses Daratkan Pesawat Usai Suami Kolaps Saat Penerbangan




Jakarta, Indonesia

Seorang istri pilot mendaratkan pesawat dengan selamat di California, Amerika Serikat, setelah suaminya mengalami keadaan darurat medis selama penerbangan.

Seperti dilansir Fox News, sang suami yang juga pilot, Eliot Alper, 78, dilarikan ke rumah sakit setelah pesawat mendarat. Sayang, nyawa Alper tidak terselamatkan.

Saat kejadian, istri pilot itu terpaksa mengambil alih kemudi pesawat saat penerbangan dan berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat di California.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesawat yang diterbangkan adalah pesawat bermesin ganda Beechcraft King Air 90. Ketika peristiwa itu terjadi di dalam pesawat hanya terdapat Eliot Alper dan istrinya, Yvonne Kinane-Wells.

Pasangan ini dalam perjalanan udara dari Henderson, Nevada, ke Monterey, California, pada tanggal 4 Oktober 2024, sebelum Alper yang berprofesi sebagai perantara real estat kolaps.

Kinane-Wells mengambil alih kendali pesawat dan berhasil mendaratkannya dengan bantuan pengontrol lalu lintas udara di Bandara Meadows Field di Bakersfield, California, menurut outlet tersebut. Pesawat itu melakukan pendaratan darurat sekitar pukul 1.40 siang lokal, kata Badan Penerbangan Federal.

Alper, pendiri perusahaan real estat Spacefinders dan Ramrod Realty, dilarikan ke rumah sakit setelah pesawat mendarat tetapi kemudian meninggal. Tidak ada cedera lain yang dilaporkan.

Sebuah laporan oleh Badan Penerbangan Federal mengatakan bahwa seorang anggota awak pesawat tewas dalam insiden itu dan hanya ada satu orang lain di dalamnya.

Pemadam Kebakaran Kern County mengatakan petugas operator menerima panggilan bahwa kopilot akan mengambil alih pendaratan pesawat. Kendaraan darurat mengikuti pesawat itu di landasan pacu dan menemuinya saat berhenti. Alper dan Kinane-Wells menikah pada bulan Februari lalu. Ayah Alper, Arby Alper, juga dikenal sebagai seorang pilot.

(wiw/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *