Isuzu Mu-X Meluncur di GIIAS, Cuma Satu Varian 4×4 AT



Jakarta, Indonesia —

Generasi baru IsuzuĀ Mu-X telah resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (11/11), setahun lebih sejak peluncuran pertamanya di Thailand.

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kini menggunakan strategi baru untuk generasi ketiga Mu-X yakni hanya menawarkan satu varian, 4×4 AT. Pemasaran mobil ini juga spesial ditujukan cuma untuk kendaraan operasional kalangan perusahaan bidang tambang, pertanian, rental, serta minyak dan gas bumi.

Mu-X 4×4 AT diharapkan bisa jadi kendaraan operasional yang dapat diandalkan misalnya sebagai alat transportasi hingga tujuh orang dari mess ke kantor yang ada di area proyek.

Model baru Mu-X mengalami perubahan wajah, terutama di lampu dan gril, yang membuatnya terlihat modern dan menjauhi kesan pikap. Lalu mobil satu platform Mazda BT-50 ini juga menggunakan mesin baru RZ4E-TC, 1.900 cc, 4-silinder, DOHC, 16 katup, commonrail, plus intercooled VGS.

Mesin yang menggantikan 4JK1-TC 2.500 cc di model sebelumnya ini menghasilkan tenaga lebih besar, yaitu 147,9 hp dan torsi 350 Nm. Hanya ada satu opsi transmisi, yaitu otomatis baru 6-percepatan.

Sistem gerak yang digunakan 4WD dengan shift on the fly dan kapasitas tangki bahan bakar meningkat jadi 80 liter.

Dimensi mobil ini panjangnya 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.815 mm, dan wheelbase 2.855 mm. Beratnya 2,8 ton, ground clearance 230 mm, dan radius putar 5,7 m.

Semua roda menggunakan pelek 17 inci dan rem cakram, suspensi depan independent, sedangkan di belakang 5-link coil spring dengan stabilizer.

Fitur lain yang tersedia di mobil ini yaitu dua airbag, ABS+EBD+BA, traction control system, hill start assist, hill descent control, emergency stop signal, sensor dan kamera parkir, immobilizer, follow me home, electric parking brake + autohold, serta head unit 7 inci Android Auto & Apple Car Play.

IAMI juga menjelaskan generasi ketiga Mu-X sudah mendapatkan penguatan sasis, proteksi tambahan di bagian kolong serta radiator dan intercooler, dan kemampuan berkendara di genangan air setinggi 0,8 meter.

IAMI menjual generasi baru Mu-X seharga Rp559,8 juta. Selain mobil ini, IAMI juga meluncurkan generasi baru pikap D-Max yang hanya tersedia pilihan transmisi manual.

D-Max ditawarkan dalam tiga varian, Single Cabin Rp363,6 juta, Double Cabin Rp433,2 juta, dan Rodeo Rp459,8 juta.

(fea/fea)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *