Ivar Jenner Banyak Pengganti, Jay Idzes Tak Tergantikan




Jakarta, Indonesia

Media Vietnam menyoroti absennya Ivar Jenner dan Jay Idzes dalam laga Timnas Indonesia vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 November mendatang.

Indonesia yang saat ini baru mengantongi tiga poin akan menghadapi tim terkuat grup C, Jepang pada laga berikutnya, 15 November. Di laga super genting tersebut, Timnas Indonesia dipastikan bakal kehilangan Jay Idzes dan Ivar Jenner.

Menurut media Vietnam, Bongda24H, Shin Tae Yong akan lebih mudah mencari pengganti Ivar Jenner dibandingkan Jay Idzes. Hal itu lantaran stok pemain Timnas Indonesia di lini tengah lebih melimpah dibanding di lini belakang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selain kehilangan bek tengah, pelatih Shin Tae Yong juga dipusingkan untuk mencari pengganti Ivar Jenner, pemain yang juga sudah menerima dua kartu kuning dalam dua laga terakhir.”

“Namun di lini tengah, Tim Indonesia punya banyak bintang yang bisa mengisi posisi tersebut. Sedangkan posisi Jay Idzes tidak tergantikan,” tulis media tersebut.

Jay Idzes dan Ivar Jenner terkena kartu kuning pada laga lawan China. Sebelumnya Jenner sudah mengantongi kartu kuning pada laga lawan Bahrain sedangkan Jay Idzes mendapat kartu kuning pada duel lawan Vietnam di babak kedua.

Sejak menjalani debut di Timnas Indonesia pada Maret, Jay Idzes memang selalu jadi pilihan utama. Ketenangan Jay Idzes bahkan membuat dirinya jadi dipilih sebagai kapten oleh Shin Tae Yong untuk beberapa laga.

Seiring absennya Jay Idzes, Timnas Indonesia sebenarnya masih punya beberapa opsi untuk jadi bek tengah. Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo bisa jadi opsi di lini tengah. Bahkan bila Kevin Diks sudah mengantongi status sebagai WNI, ia jadi opsi tambahan di lini tengah.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *