Ivar Jenner Sedih Absen Bela Timnas Indonesia vs Jepang di GBK




Jakarta, Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner mengaku sedih tidak bisa main membela tim Garuda melawan Jepang pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, 15 November mendatang.

Ivar Jenner dipastikan absen saat Timnas Indonesia menjamu Jepang pada matchday kelima babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 November mendatang.

Hal tersebut terkonfirmasi setelah dua kartu kuning yang didapatkan Ivar pada dua laga terakhir saat bertandang ke markas Bahrain dan China.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans Indonesia atas dukungannya. Sayangnya saya menerima dua kartu kuning, yang berarti saya diskors dan tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan berikutnya. Sampai jumpa lagi di bulan November,” kata Ivar Jenner dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (17/10).

Ivar selalu menjadi andalan Shin Tae Yong di lini tengah Tim Garuda. Terbukti ia selalu dipasang sebagai starter dari mulai matchday pertama lawan Arab Saudi sampai matchday keempat kala jumpa China.

Pemain berusia 20 tahun ini selalu tepat ketika diduetkan dengan Thom Haye maupun Nathan Tjoe-A-On. Berkat permainan yang impresif, lini tengah Indonesia dapat berjalan kreatif ketika menyerang atau solid ketika bertahan.

[Gambas:Instagram]

Sayangnya, keagresifan Ivar ketika bermain harus berbuah kartu kuning dari wasit.

Mulanya ia diganjar kartu kuning oleh wasit Ahmed Al Kaf saat Indonesia bertandang melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain. Di laga kontroversial itu, Ivar mendapat kartu kuning di penghujung babak kedua, tepatnya di menit 90+10.

Sementara kartu kuning kedua didapat saat matchday keempat lawan China. Ivar diganjar kartu kuning pada menit ke-40 ketika dia harus menghentikan serangan balik cepat China dalam laga yang berakhir dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia saat ini menempati urutan kelima klasemen Grup C dengan mengemas tiga poin dari empat pertandingan yang dijalani. 

Sementara Jepang saat ini memimpin klasemen Grup C dengan torehan 10 poin dari empat laga yang dijalani.

[Gambas:Video ]

(rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *