J-Hope Selesai Wamil Hari Ini, Disambut Buket Bunga dari Jin BTS



Jakarta, Indonesia

J-Hope BTS resmi menyelesaikan wajib militernya hari ini, Kamis (17/10). Ia bebas tugas setelah menjalani wamil 18 bulan dan menjadi member kedua, setelah Jin, yang menyelesaikannya.

Musisi bernama lengkap Jung Ho-seok ini muncul di luar gerbang utama kamp pelatihan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-36 di Wonju, sekitar 90 kilometer di tenggara Seoul, tempat ia bertugas, sekitar pukul 10.00 KST.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penari sekaligus rapper itu terlihat tersenyum saat memeluk dan menerima buket bunga dari Jin, yang mengenakan kacamata hitam dan jaket merah.

Jin menjadi satu-satunya member yang mengunjungi dan menyambutnya saat anggota lainnya – Suga, RM, Jimin, V, dan Jungkook – sedang menjalani wajib militer.


Di Korea Selatan, semua pria yang sehat jasmani diharuskan menjalani wajib militer selama 18 hingga 21 bulan.

J-Hope kemudian memberi hormat dan melambaikan tangan untuk menyambut sorak sorai dari para jurnalis yang berkumpul di sana.




K-pop boy band BTS member J-Hope is greeted by fellow BTS member Jin, after being discharged from his 18 months of mandatory military service, outside a military base in Wonju, South Korea, October 17, 2024. REUTERS/Kim Soo-hyeonJin menyambut J-Hope BTS yang selesai wajib militer pada 17 Oktober dengan memberikannya buket bunga. (REUTERS/Soo-hyeon Kim)

Agensi BigHit Music sebelumnya menyarankan para penggemar untuk tidak datang ke lokasi demi mencegah masalah kepadatan.

“Selama 18 bulan bertugas di militer, saya menjalankan tugas sebagai instruktur dan banyak marched, jadi saya melihat banyak warga Wonju,” kata J-Hope seperti diberitakan Korea Times.

“Saya ingin berterima kasih kepada warga yang menyambut dan menyemangati para prajurit. Itu sangat menyentuh.”

[Gambas:Video ]

Jin, khususnya, menarik perhatian orang-orang dengan berlutut di depan J-Hope dan memegang mikrofon pers, yang diambilnya dari seorang anggota staf penyiaran.

“Selama bertugas, saya merasa para prajurit telah bekerja keras, mendedikasikan diri, dan melakukan begitu banyak hal bagi negara untuk melindunginya. Saya pikir akan lebih berarti jika masyarakat menunjukkan minat dan cinta yang begitu hangat,” lanjutnya.

“Terima kasih atas dukungan, dorongan, dan cinta kalian yang luar biasa. Saya telah menyelesaikannya dengan sehat dan baik.”

J-Hope kemudian masuk ke dalam minivan hitam sambil menyanyikan baris pertama lagu militer. Ia terus menunjukkan rasa terima kasihnya dengan meniupkan ciuman melalui jendela hingga kendaraan itu melaju pergi.

J-Hope mendaftar wajib militer pada April 2023 dan telah bertugas sebagai asisten instruktur latihan di sana setelah pelatihan dasarnya.

Sementara itu, Jin sudah menyelesaikannya sejak Juni 2024 dan berpartisipasi dalam pawai obor Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris dan mempersiapkan perilisan proyek solonya bulan depan.

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *