Jabar dan DKI Jakarta Sumbang Kasus Covid Terbanyak Hari Ini



Jakarta, Indonesia —

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak per Rabu (24/11).

Berdasarkan data laporan harian Satgas Covid-19, Jawa Barat mencatat penambahan 85 kasus baru, dan DKI Jakarta dengan 82 kasus. Capaian tersebut disusul oleh Jawa Tengah sebanyak 53 kasus.

Selain itu, Satgas juga mencatat 8 provinsi lainnya menyumbang kasus Covid baru dengan rentang 10-50 kasus dalam sehari. Sementara itu, 17 provinsi lainnya mencatatkan penambahan kasus di bawah 10.

Adapun lima provinsi yakni Bengkulu, Lampung, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara nihil penambahan kasus Covid-19 pada hari ini.

Lebih lanjut, terdapat 9 provinsi yang menyumbang kasus kematian Covid-19 harian di Indonesia. Sementara 25 provinsi lainnya nol kematian alias tidak melaporkan satu pun kasus kematian warga akibat terinfeksi Covid-19 pada hari ini.

Dalam data tersebut, penambahan kasus kematian tertinggi dengan 2 kasus. Adapun provinsi yang melaporkan 2 kasus kematian merupakan Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur.

Kemudian masing-masing satu kasus kematian yang disumbang oleh DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Secara keseluruhan, Satgas mencatat terdapat penambahan kasus Covid-19 baru sebanyak 451 orang. Sementara untuk kasus sembuh terdapat penambahan sebanyak 377 kasus, dan 13 kasus meninggal baru.

Sehingga secara kumulatif, sebanyak 4.254.443 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu sebanyak 4.102.700 orang dinyatakan pulih, 7.977 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sementara 143.766 lainnya meninggal dunia.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *