Jadi Kontroversi di Ballon D’Or, Ronaldo dan Drogba Punya Rekor Persis


Jakarta, Indonesia —

Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba yang ditampilkan dalam sebuah visual acara Ballon d’Or dengan hanya memakai celana dalam memiliki rekor identik di Liga Inggris.

Ronaldo dan Drogba adalah dua pesepakbola yang memiliki karier gemilang di Premier League. Keduanya sempat bersaing di dua klub berbeda. Ronaldo di Manchester United dan Drogba di Chelsea.

Ronaldo datang lebih dulu di Old Trafford pada 2003, Drogba menyusul setahun kemudian. Ronaldo kemudian meninggalkan Man Utd pada 2009. Sementara Drogba awet di Chelsea hingga 2012. Sempat pindah ke Shanghai Shenhua dan Galatasarau, Drogba kemudian sempat kembali ke Chelsea pada musim 2014/2015.

Dikutip dari Opta, Ronaldo dan Drogba memiliki rekor identik. Keduanya merupakan pemain tertua di Liga Inggris yang bisa mencetak satu gol dan satu assist.

Ronaldo membukukan satu gol dan satu assist dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada 30 Oktober lalu ketika memasuki 36 tahun dan 267 hari.

Begitu pula dengan Drogba yang membuat gol dan assist ketika berusia 36 tahun dan 267 hari juga ke gawang Tottenham pada Desember 2014.

Drogba saat ini sudah pensiun, sedangkan Ronaldo masih aktif merumput. Ronaldo bahkan belakangan tengah disorot terkait persaingan dengan Lionel Messi dalam perburuan Ballon d’Or 2021.




Banner Testimoni

Messi mendapat penghargaan Ballon d’Or untuk kali ketujuh atau unggul dua dari Ronaldo. Tak hanya itu, Ronaldo juga membantah pernyataan Pemimpin Redaksi Football France, Pascal Ferre, selaku penyelenggara Ballon d’Or karena dianggap berbohong dalam sebuah pernyataan mengenai pemain asal Portugal itu.

Kontroversi soal Ronaldo dan Ballon d’Or bertambah karena ada foto mantan pemain Real Madrid tersebut yang menggunakan celana dalam muncul di layar raksasa.

Gambar yang merupakan sampul majalah Vanity Fair 11 tahun lalu itu juga menampilkan Drogba bersebelahan dengan Ronaldo.

[Gambas:Video ]

(nva/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *