Jadwal Pemain Timnas Indonesia di Kompetisi Eropa Pekan Ini




Jakarta, Indonesia

Setelah menjalani laga FIFA Matchday di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober, para pemainĀ Timnas Indonesia yang abroad ke Eropa telah kembali ke klubnya masing-masing. Berikut jadwal pemain Tim Merah Putih di liga-liga Eropa akhir pekan ini.

Dua hasil yang kurang memuaskan saat dipaksa bermain imbang oleh Bahrain dan harus takluk 1-2 oleh China menjadi mimpi yang kurang indah bagi skuad garuda. Kini mereka harus kembali fokus untuk memperkuat klubnya masing-masing.

Pemain termahal Timnas Indonesia Mees Hilgers dijadwalkan memperkuat Twente dalam lanjutan Liga Belanda akhir pekan ini. Twente bakal melawat ke markas Waalwijk pada Minggu, (20/10). Namun Hilgers sempat mengalami cedera sehingga kepastian bermainnya masih belum 100 persen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masih dari Liga Belanda, Zwolle klub yang dibela oleh Eliano Reijnders akan bermain lawan Breda dalam lanjutan Liga Belanda akhir pekan ini, Minggu (20/10). Di pertandingan Liga Belanda lainnya, klub yang dibela Thom Haye Almere City akan bersua Sparta Rotterdam, Sabtu (19/10).

Klub Liga Belanda lainnya NEC Nijmegen yang dibela Calvin Verdonk juga akan bermain akhir pekan ini. NEC Nijmegen bakal jamu Heerenveen, Minggu (20/10).

Dari Liga 2 Belanda, Jong Utrecht klub yang dibela Ivar Jenner akan melawat ke markas Jong Ajax pada Sabtu, (19/10).

Beralih ke Liga Italia, Venezia tempat Jay Idzes bernaung akan bentrok dengan Atalanta pada Minggu, (20/10). Jay idzes dkk akan berjuang keras demi keluar dari zona degradasi di klasemen sementara Liga Italia.

Di kasta tertinggi Liga Belgia, Dender klub yang dibela Ragnar Oratmangoen bakal jumpa Cercle Brugge pada Sabtu, (19/10). Sementara di Liga 2 Belgia, Eupen klub yang ditempati Shayne Pattynama akan tanding lawan Lommel SK, Minggu (20/10).

Masih dari Liga Belgia, klub yang dibela Sandy Walsh yaitu KV Mechelen akan berhadapan dengan Kortrijk dalam lanjutan kasta tertinggi Liga Belgia. Saat ini KV Mechelen berada di posisi delapan dengan koleksi 14 poin, terpaut satu poin dan satu tangga dengan klub yang dibela Ragnar, Dender yang mengoleksi 15 poin dan bertengger di posisi tujuh.

Sementara Justin Hubner, Nathan Tjoe A On, dan Marselino Ferdinan yang ketiganya bermain di klub Liga Inggris masih jarang mendapatkan menit bermain di klubnya masing-masing. Bahkan, Marselino yang direkrut Oxford United pada 19 Agustus lalu belum mendapat menit bermain sama sekali.

Hubner yang kini membela Wolves, terakhir bermain untuk klubnya tersebut pada 23 Agustus silam saat Wolves U-21 kalah 1-3 dengan Arsenal U-21. Sedangkan Nathan yang kini membela Swansea, terakhir bermain untuk Swansea adalah di Piala EFL babak 32 besar kala Swansea bertemu Wycombe pada 29 Agustus silam.

Oxford bakal melawan West Brom pada lanjutan Liga 2 Inggris, Sabtu (19/10). Swansea juga akan bermain di hari yang sama kala jumpa Blackburn.

Sementara Wolves U-21 akan bertandang ke markas Sunderland U-21 pada Selasa, (22/10).

[Gambas:Video ]

(afr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *