Jadwal Penghargaan Ballon d’Or 2024 Malam Ini




Jakarta, Indonesia

Penghargaan Ballon d’Or 2024 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, akan digelar pada Senin (28/10) waktu setempat atau Selasa (29/10) dini hari WIB.

Ballon d’Or 2024 ini adalah edisi ke-68 dari penghargaan individu untuk para pesepakbola terbaik dunia, baik dari kategori pria maupun wanita.

Ballon d’Or adalah penghargaan sepak bola paling bergengsi yang diharapkan seluruh atlet si kulit bundar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 30 nomine dari pesepakbola pria dan wanita akan bertarung mendapatkan suara guna memenangkan penghargaan ini.

Pada musim lalu, bintang Inter Miami Lionel Messi terpilih sebagai pemenang. Itu jadi Ballon d’Or kedelapan yang dimiliki Messi. Dari divisi wanita, Aitana Bonmati jadi pemenang.

Pada Ballon d’Or 2024 ini sejumlah nama berjuang jadi pemenang: mulai dari Erling Haaland (Manchester City), duo Real Madrid (Vinicius Junior dan Jude bellingham), hingga Emiliano Martinez (Aston Villa).

Dari kategori wanita, nama Aitana Bonmati kembali jadi favorit sebagai pemenang. Selain itu ada juga Caroline Graham Hansen, Salma Paralluelo, Patri Guijarro, hingga Lauren James.

Selain penghargaan Ballon d’Or 2024, beberapa penghargaan individu lain juga akan diberikan: trofi Lev Yashin untuk kiper terbaik, trofi Kopa untuk pemain muda terbaik di bawah 23 tahun, pelatih terbaik pria dan wanita, serta klub terbaik pria dan wanita.

[Gambas:Video ]

(sry/jun)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *