Jadwal Pertandingan Indonesia vs Myanmar


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar. Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar.

Timnas Indonesia melakukan uji coba kedua di Turki. Kali ini Timnas Indonesia akan melawan sesama negara Asia Tenggara yakni Myanmar yang juga tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar akan digelar di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis (25/11) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia dan Myanmar sebelum tampil di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) yang akan digelar awal Desember 2021 di Singapura.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut skuadnya harus meningkatkan kualitas permainan jika ingin memenangkan laga uji coba kedua di Turki melawan Myanmar, Kamis (25/11).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak mau lagi melihat lagi Timnas Indonesia mengulang kesalahan seperti saat dikalahkan Afghanistan 0-1, 16 November lalu.

“Untuk pertandingan berikutnya, kami harus meningkatkan permainan dan mengurangi kesalahan-kesalahan,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI.

Menurut Shin, saat itu Evan Dimas dan kawan-kawan tidak tampil prima dan menyia-nyiakan banyak peluang untuk mencetak gol.

“Saya selalu mengingatkan pemain agar mereka sedapat mungkin membuat gol jika memperoleh peluang,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin juga menyoroti masalah fisik Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang dinilai masih perlu peningkatan.

Karena itu dalam beberapa latihan terakhir di Turki, Shin memberikan sesi khusus penguatan fisik dan memberikan latihan dengan tempo tinggi.

“Penguatan ini kurang karena memang jarang dilakukan. Sekarang kami memberikan program latihan yang dapat dijalankan sendiri,” kata Shin.




Banner Testimoni

Usai melawan Myanmar, Timnas Indonesia masih akan menjalani uji coba terakhir di Turki yakni menghadapi klub Antalyaspor pada Minggu (28/11) mendatang.

Lalu pada 1 Desember, Timnas Indonesia akan langsung berangkat ke Singapura untuk menjalani Piala AFF 2020.

Di Piala AFF Timnas Indonesia berada di Grup B dan akan bersaing melawan Malaysia, Vietnam, Kamboja, serta Laos.

Skuad Garuda dijadwalkan memulai kiprahnya di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021 mendatang.

[Gambas:Video ]

(rhr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *