Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan


Jakarta, Indonesia —

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan di Antalya, Turki, pada Selasa (16/11). Berikut jadwal laga Indonesia vs Afghanistan dalam kalender FIFA.

Pertandingan yang akan memengaruhi posisi Indonesia di peringkat FIFA ini akan berlangsung di Stadion Gloria Antalya.

Laga Indonesia vs Afghanistan direncanakan berlangsung pada pukul 21.00 WIB dan akan disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia ke Turki dalam rangka persiapan Piala AFF 2020 (2021). Karena ditarget meraih gelar juara, Shin ingin para pemain dalam kondisi prima dan kompak.

Dalam persiapan ini Timnas Indonesia berkekuatan 25 pemain. Semula ada 26 pemain yang dipanggil, tetapi Syahrian Abimanyu berhalangan hadir dan diputuskan tanpa pengganti.

Sebelum ini Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah menjajal kekuatan Afghanistan. Pertemuan itu berlangsung pada 25 Mei 2021 di Uni Emirat Arab, sebelum tim Merah Putih menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketika itu Timnas Indonesia kalah 2-3. Dua gol Garuda Merah Putih, julukan Timnas Indonesia, dilesakkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis Setyano (64′).

Sementara tiga gol Afghanistan dilesakkan Norlla Amiri (7′), Amredin Mohammad Anwar Sharifi (44′), dan Hossein Zamani (52′). Ketiga pemain ini juga masuk dalam daftar panggil untuk uji coba melawan Indonesia.

Afghanistan saat ini ada di peringkat 152 dan Indonesia bertengger di posisi ke-165 dalam daftar ranking FIFA.

PSSI berharap Shin Tae Yong dan tim asuhannya bisa menjungkalkan Afghanistan agar posisi Indonesia bisa masuk peringkat 150-an sebelum pergantian tahun.

Sejak mengalahkan Indonesia pada 25 Mei, Afghanistan ditahan Singapura dan Bangladesh, serta takluk dari Oman, sebelum kembali bermain imbang dengan India.




Banner Video Highlights MotoGP 2021

Jadwal Indonesia vs Afghanistan:

Selasa (16/11) 21.00 WIB / Stadion Gloria Antalya 

[Gambas:Video ]

(abd/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *