Jae Day6 Resmi Keluar dari Grup dan JYP Entertainment



Jakarta, Indonesia —

Jae Day6 dilaporkan keluar dari grup dan agensi JYP Entertainment. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh agensinya hari ini, Sabtu, 1 Januari 2022.

JYP Entertainment mengawali pernyataan tersebut dengan mengucapkan permintaan maaf karena harus mengumumkan hal ini secara tiba-tiba kepada My Day, sebutan untuk fans band Day6.

Mereka juga menjelaskan bahwa Jae akan meninggalkan grup tersebut dan memutuskan kontraknya sejak 31 Desember 2021.

“Jae, yang telah menjadi anggota DAY6 hingga sekarang, meninggalkan tim pada 31 Desember 2021, dan kontraknya dihentikan. Kami bertukar percakapan mendalam dengan Jae untuk waktu yang lama, dan mengikuti diskusi yang cermat. Kami memutuskan untuk menghormati pendapat artis dan menyelesaikan kontrak eksklusif kami,” kata JYP dalam pernyataan di laman resmi fans.

Meski telah berpisah dengan Jae, JYP Entertainment menyatakan akan terus mendukung langkah-langkah yang dilakukan Jae di masa depan.

Dilansir dari Day6 Fandom, Day6 merupakan band asal Korea yang berada di bawah JYP Entertainment sejak 2013. Band ini memulai debutnya pada 7 September 2015 di Korea.

Dengan keluarnya Jae, Day6 tinggal menyisakan empat personel, yakni Sungjin (vokal utama dan gitar), Young K (vokal, rap, dan bass), Wonpil (vokal dan synthesizer), dan Dowoon (drum).

Pada 2021, Day6 berhasil menuai sebuah pencapaian dengan menjadi pemenang Brand of the Year Awards 2021 dalam kategori band.

Penghargaan tersebut juga diisi oleh sejumlah nama besar lain pada kategori idol dan solo, seperti BTS, Brave Girls, Kang Daniel, dan IU.

(lnn/fef)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *