Jaksa Agung Lantik Patris Yurian Jaya Jadi Kepala Kejati Jakarta




Jakarta, Indonesia

Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin resmi melantik Patris Yusrian Jaya Jaya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta dan Mayjen Wahyoedho Indrajit sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Militer.

Pelantikan digelar di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jumat (18/10). Ketua Komisi Kejaksaan hingga jajaran Jaksa Agung Muda turut hadir.

Yusrian menggantikan posisi yang ditinggalkan Rudi Margono yang telah diangkat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar mengatakan Jaksa Agung berpesan agar kedua pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan mampu menyelesaikan seluruh persoalan yang ada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jaksa Agung, kata dia, juga meminta agar pola penegakan hukum dapat dilakukan dengan proporsional dan melihat nilai-nilai keadilan di masyarakat. Serta memastikan apabila seluruh putusan hukum dapat memberi manfaat dan kepastian untuk menciptakan ketertiban di masyarakat.

“Senantiasa mendukung pelaksanaan program pemerintah khususnya dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Harli dalam keterangan tertulis.

Secara khusus, Burhanuddin juga mewanti-wanti agar Kepala Kejaksaan Tinggi Jakarta segera bersiap untuk mengawal pelaksanaan Pilkada serentak melalui sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Menurut Jaksa Agung, ini menjadi momentum pengingat atas tanggung jawab yang telah diamanatkan dalam rangka penegakan hukum.

“Serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang berkeadilan, berkepastian serta berkemanfaatan,” ucapnya.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *