Jang Ki-yong, dari Runway Fashion Week ke Bintang Drama Korea



Jakarta, Indonesia —

Jang Ki-yong menjadi lawan main Song Hye-kyo dalam drama baru Now, We Are Breaking Up yang tayang mulai Jumat (12/11). Berikut secuplik riwayat Jang Ki-yong.

Jang Ki-yong memulai kariernya sebagai model. Hal itu didasari dari kecintaannya atas fashion dan dunia model sejak remaja kala tumbuh di Ulsan, Korea Selatan. Dia memikirkan pekerjaan yang lebih menantang dibanding kuliah.

Ketertarikannya terhadap dunia model semakin tumbuh setelah melihat video peragaan busana yang dibintangi Lee Soo-hyuk. Ia pun mulai menyukai majalah fashion dan membulatkan tekad menjadi model.

Pria yang lahir pada 7 Agustus 1992 ini awalnya ragu mengutarakan keinginan menjadi model kepada orang tuanya karena keluarganya tidak ada yang memiliki latar belakang di dunia hiburan. Ayahnya pun berharap agar ia dapat menempuh pendidikan dengan baik.

Jang Ki-yong kemudian memberanikan diri mengutarakan keinginan menjadi model kepada orang tuanya. Meski kedua orang tuanya menolak, Jang Ki-yong tetap berkeinginan kuat menjadi model.

Ia kembali menyampaikan keinginan tersebut kepada orang tuanya yang kemudian meluluhkan sang ayah atas mimpi Jang Ki-yong tersebut.

Demi mencapai keinginannya menjadi model, Jang Ki-yong pergi ke Seoul saat berusia 19 tahun. Jang Ki-yong lalu mendatangi agensi model KPlus atau yang saat ini dikenal dengan nama YG KPlus. Namun, ia tidak terpilih.

Setahun kemudian, ia kembali dan diberi kesempatan untuk menjalani sesi foto. Ia pun akhirnya terpilih untuk bergabung dengan YG KPlus. Jang Ki-yong pun memulai karier modelnya pada 2012 dengan melenggang di runway Seoul Fashion Week pada usia 20 tahun.

lanjut ke sebelah..


Jejak Drama Jang Ki-yong


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *