Jawab Tudingan Distorsi, 3 Episode Baru Snowdrop Tayang Lebih Awal



Jakarta, Indonesia —

Stasiun TV JTBC akan menayangkan tiga episode terbaru drama Korea Snowdrop mulai Jumat (24/12). Keputusan ini diambil untuk menanggapi kritik dan protes terhadap serial drama yang dibintangi oleh Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK tersebut.

JTBC mengatakan bahwa Snowdrop adalah drama yang berjalan secara kontinu alias on-going. Sesuai dengan standar penayangan drama di Korea, JTBC tidak bisa merilis keseluruhan cerita yang dibahas sebelum dramanya tayang.

“Hal itu tampaknya mengakibatkan peningkatan kesalahpahaman dari pengembangan awal,” kata JTBC dalam pernyataan yang dirilis oleh DongA via Naver, Kamis (23/12).

Untuk itu pada pekan ini, jTBC akan menayangkan tiga episode baru, yakni episode 3 pada 24 Desember, episode 4 pada 25 Desember, dan episode 5 pada 25 Desember 2021.

Tiga episode ini akan mengungkap latar belakang Su Ho (Jung Hae-in), seorang mata-mata Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan. Selain itu, episode baru ini juga akan menjelaskan situasi kekuasaan yang tidak adil dan kemungkinan kisah awal drama ini.

[Gambas:Instagram]

Dalam episode baru tersebut akan dijelaskan bahwa Badan Perencanaan Keamanan Nasional adalah organisasi yang membawa mata-mata ke Korea Selatan.

Selanjutnya, para pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan akan berkoalisi untuk memperebutkan kekuasaan dan kekayaan.

JTBC lalu menjelaskan bahwa pihaknya menghormati semua pandangan dan pendapat yang ditujukan terhadap tayangannya.

Mereka juga mengaku mengikuti dengan seksama perbincangan yang sedang berlangsung melalui berbagai platform online.

“Jadwal spesial ini juga diputuskan untuk mengatasi kekhawatiran penonton. Kami akan terus mendengarkan pendapat Anda dan melakukan yang terbaik untuk membuat konten yang bagus.” kata JTBC.

Snowdrop merupakan drama baru Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK. Drama ini kembali terlibat kontroversi karena dituding mendistorsi sejarah gerakan pro-demokrasi Korea. Tudingan berulang itu muncul setelah episode pertama dan kedua Snowdrop tayang akhir pekan lalu.

lanjut ke sebelah..


Pernyataan Lengkap JTBC Soal Jadwal Khusus Snowdrop


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *