Jay Idzes Absen, Hilgers Bakal Jadi Andalan




Jakarta, Indonesia

Mees Hilgers punya beban berat jelang laga Timnas Indonesia vs Jepang pada November mendatang lantaran Jay Idzes bakal absen di laga tersebut.

Jay Idzes dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Ia mendapat kartu kuning di laga lawan China pada Selasa (15/10) setelah sempat mengoleksi kartu kuning ketika melawan Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu.

Ketidakhadiran Jay Idzes di lini belakang membuat beban Hilgers menjadi besar. Mees Hilgers yang baru saja menjalani debut bersama Skuad Garuda pada laga lawan Bahrain harus berjuang keras jadi pemimpin di lini belakang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mees Hilgers, dari segi individu, punya kualitas yang mumpuni. Ia sudah jadi bek inti di tim FC Twente. Twente dalam beberapa musim terakhir bisa bersaing di papan atas Liga Belanda. Hal itu sudah jadi gambaran Mees Hilgers punya kualtas di level elite.

Namun untuk bisa mengeluarkan potensi maksimal bersama Timnas Indonesia, Mees Hilgers masih perlu pembuktian. Dalam laga lawan Bahrain dan China, Mees Hilgers masih harus beradaptasi dengan formasi tiga bek sejajar ala Shin Tae Yong.

Bahkan dalam laga lawan China, Hilgers juga diinstruksikan untuk ikut maju membantu serangan. Hal ini pula yang kemudian berakibat telatnya ia menutup ruang gerak pemain China yang berujung gol kedua.’

Tantangan Hilgers saat menghadapi Jepang jelas jauh lebih berat. Jepang punya lini depan yang jauh lebih berbahaya dibandingkan China.

Karena itu Mees Hilgers jelas diharapkan bisa jadi tembok yang tangguh untuk Timnas Indonesia. Begitu Jay Idzes absen, Hilgers tentu bakal lebih diminta fokus dalam bertahan.

Rekan Hilgers di lini belakang nantinya bergantung pada kondisi tiap pemain. Rizky Ridho kemungkinan bakal kembali dapat tempat di tim inti sedangkan satu slot lain bisa saja diisi Justin Hubner bila ia sudah pulih dari cedera. Hubner tidak main di laga Oktober karena mengalami cedera.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *