Jelang Jumpa Indonesia, Kepercayaan Diri Kapten Singapura Runtuh



Jakarta, Indonesia —

Kapten Singapura, Hariss Harun, menilai performa dirinya menurun jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga semifinal Piala AFF 2020.

Hariss merupakan pemain senior Singapura yang kini menjabat sebagai kapten. Menjelang Piala AFF tahun ini, gelandang 31 tahun tersebut sempat terkena Covid-19.

Sempat tidak ambil bagian dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Hariss kemudian selalu menjadi starter dalam pertandingan Singapura di Piala AFF kali ini.

“Saya tahu ini bukan tempat yang seharusnya mempertanyakan kemampuan saya. Saya harus berusaha kembali ke level yang saya bisa. Ini tak mudah tetapi saya bukan tipe orang yang mencari alasan. Pelatih memercayai saya dan dia menempatkan saya sebagai pemain inti,” ujar Hariss.

“Saya tahu saya haru berkembang tetapi ini adalah permainan tim dan semua harus saling melindungi dan berjuang. Kinerja secara umum tidak bagus dibanding dua pertandingan pertama,” sambungnya.

Kendati dalam kondisi yang tidak benar-benar optimal, Hariss menyadari harapan yang ditumpukan kepada skuad The Lions setelah lama absen di fase gugur Piala AFF.

“Kami harus melihat gambaran yang lebih besar, kami berada di semifinal untuk kali pertama dalam sembilan tahun. Kami sadar akan tantangan yang akan dihadapi,” kata Hariss dikutip dari The Straits Times

Hariss sudah 105 kali memperkuat Singapura serta mengemas 11 gol sejak 2007. Salah satu gol Hariss dicetak ke gawang Indonesia pada fase grup Piala AFF 2018.

Hariss adalah salah satu dari segelintir pemain di tim pilihan Tatsuma Yoshida di Piala AFF kali ini yang turut menjadi bagian tim ketika Singapura menjadi juara Piala AFF 2012.

[Gambas:Video ]

(nva/jal)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *