Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Jepang Ogah Sesumbar




Jakarta, Indonesia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu tak mau terlena dengan posisi anak asuhnya di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Moriyasu menyatakan perjalanan menuju Piala Dunia 2026 tidak akan mudah. Pernyataan ini disampaikan usai timnya ditahan imbang Australia 1-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Saitama, Selasa (15/10).

Jepang akan melawat ke markas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang untuk melakoni laga tandang di matchday kelima ronde ketiga Kualifikasi PIala Dunia 2026.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih yang sudah menangani timnas Jepang sejak 2018 itu berharap timnya bisa kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Indonesia demi kepastian berlaga dalam pesta sepak bola dunia dua tahun lagi yang akan berlangsung di Amerika Utara.

Saat ini Jepang menduduki puncak klasemen dengan 10 poin. Kendati demikian Moriyasu menegaskan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tak bisa disepelekan.

“Jalan menuju Piala Dunia tidak akan mudah. Kami akan terus melangkah satu demi satu untuk meraih tiket ke turnamen tersebut,” ungkap Moriyasu, seperti yang dilansir dari Soccerking.

Hasil imbang melawan The Socceroos di matchday keempat menghentikan tren kemenangan beruntun Jepang di babak kualifikasi. Sebelumnya, Samurai Biru sukses meraih tiga kemenangan sempurna tanpa kebobolan saat menghadapi China, Bahrain, dan Arab Saudi.

Meski gagal meraih kemenangan di kandang sendiri, Moriyasu tetap memandang positif hasil tersebut.

“Kami berhasil bangkit setelah kebobolan dan tidak membiarkan lawan meraih tiga poin. Ini adalah langkah maju bagi kami,” ujar Moriyasu.

Jepang kini mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan Indonesia. Moriyasu memahami bahwa pertandingan di Jakarta tidak akan mudah.

“Kami akan berjuang untuk Jepang. Saya meminta dukungan dari seluruh warga dan suporter Jepang,” pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.

[Gambas:Video ]

(afr/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *