Jepang 15 Besar, Saudi Melorot




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut peringkat terbaru Jepang dan Arab Saudi per 24 Oktober.

FIFA telah merilis ranking terbaru per 24 Oktober. Dalam pengumuman peringkat terbaru tersebut, Jepang mampu naik satu peringkat ke posisi 15 besar.

Jepang menggusur posisi Swiss yang sebelumnya menempati peringkat tersebut. Jepang kini mengejar Maroko dan Uruguay yang tepat berada di atas mereka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di bulan Oktober, Jepang mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang. Jepang bisa mengalahkan Arab Saudi di Jeddah dengan skor 2-0 dan bermain imbang 1-1 lawan Australia di Saitama.

Sementara itu Arab Saudi turun tiga peringkat dalam daftar pengumuman ranking terbaru FIFA. Arab Saudi kini berada di posisi 59 dunia. Arab Saudi tergusur oleh Paraguay, Kongo, dan Uzbekistan yang juga mengalami lonjakan peringkat di pengumuman terbaru ranking FIFA.

Arab Saudi memang mencatat hasil kurang memuaskan di Oktober. Mereka kalah dari Jepang di Jeddah lalu hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Bahrain.

Di bulan November, Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Jepang pada 15 November. Empat hari kemudian, Skuad Garuda bakal bertarung lawan Arab Saudi.

Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat kelima grup C Kualifikasi Piala Dunia dengan nilai dua poin. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan butuh tambahan poin agar punya posisi lebih baik setelah laga November.

Jepang jadi pemuncak klasemen dengan koleksi 10 angka sedangkan Arab Saudi punya lima poin dan duduk di peringkat ketiga. Dua tim teratas bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026 sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *