Jerinx Sebut Adam Minta Tak Pakai Jasa Gendo karena Ditarget Bos Besar



Jakarta, Indonesia —

Kuasa hukum musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, menyebut kliennya sempat diminta agar tak menggunakan jasa pengacara lamanya, Wayan Gendo Suardana, dalam kasus pengancaman dengan kekerasan.

Dalam sidang eksepsi atau nota pembelaan Jerinx di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Sugeng menyebut permintaan itu disampaikan Adam Deni selaku pelapor kliennya dalam sebuah pertemuan di sebuah Hotel di Kawasan, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/11) lalu.

Sugeng berujar, Deni meminta hal itu setelah keduanya tak menyepakati uang damai. Deni sempat meminta uang senilai Rp15 miliar kepada Jerinx sebagai syarat untuk mencabut laporan. Namun, jumlah itu tak disepakati karena dianggap terlalu besar setelah Jerinx hanya sanggup membayar Rp4 miliar.

Karena tak disepakati, Deni kemudian meminta Jerinx agar tak memakai lagi jasa pengacara Gendo Suardana. Nama terakhir sempat menjadi pengacara Jerinx di kasus pencemaran nama baik.

Menurut Sugeng, Adam tak ingin Jerinx memakai jasa Gendo karena telah menjadi target bos besar yang mendorong Jerinx dipenjara.

“Pihak AD [Adam Deni] menyarankan agar tetap sidang saja, namun dia meminta jangan memakai Gendo sebagai lawyer karena Gendo posisinya sudah ditarget oleh bos-bosnya AD,” kata Sugeng, Rabu (22/12).

Menurut Sugeng, Deni kemudian mengingatkan Jerinx akan menjalani masa hukuman lebih berat hingga tiga tahun jika kekeh tetap menggunakan jasa Gendo sebagai pengacara. Sebagai gantinya, Deni menyarankan Jerinx menggunakan jasa pengacara dari firma yang sama dengannya.

“Pihak AD menyarankan agar terdakwa memakai lawyer lain, yaitu lawyer yang bekerja di bawah satu payung firma hukum yang sama dengan Pengacara AD,” katanya.

Jerinx dalam kasus kali ini didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap pegiat media sosial Adam Deni Gearaka. Ia didakwa melanggar Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Dugaan ancaman dengan kekerasan itu dilakukan Jerinx awal Juli lalu. Lewat ponsel istrinya, Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra, Jerinx menuding Adam sebagai hacker dan menghilangkan akun Instagram miliknya @jrxsid. Tudingan itu dilontarkan Jerinx dengan kata-kata kasar.

(thr/pmg)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *