JK Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran: Hari Paling Penting




Jakarta, Indonesia

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) memastikan akan hadir dalam pelantikan presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

JK menilai pelantikan tersebut adalah momen penting yang telah ditunggu selama berbulan-bulan. Ia juga mengaku terhormat telah diundang untuk datang.

“Tentu menjadi kehormatan bagi saya untuk hadir dalam acara tersebut. Karena kita semua sebagai bangsa delapan bulan menunggu-nunggu hari yang paling penting ini,” kata JK usai bertemu Pimpinan MPR di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semoga kalau tidak ada aral melintang saya akan hadir pada acara pelantikan,” sambungnya.

Di sisi lain, JK mengaku sempat berdiskusi dengan pimpinan MPR sebelum diberikan surat undangan pelantikan Prabowo-Gibran. JK berkelakar sempat berdiskusi agar acara pelantikan Prabowo-Gibran dipercepat.

“Mungkin ada candaan ini diperpendek waktu tunggunya, karena terlalu panjang, dengan berbagai cara gitu kan,” tutur dia.

Prabowo-Gibran akan dilantik di Kompleks Parlemen, Jakarta pada 20 Oktober nanti. Mereka akan menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kontestan Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Tak hanya itu, acara pelantikan Prabowo-Gibran akan turut dihadiri para perwakilan dari negara-negara sahabat.

(mab/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *