Jokowi Bawa Ayam Goreng Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur



Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyambangi posko pengungsian korban gempa Cianjur pada Kamis (8/12).

Melalui akun Instagramnya, Jokowi membagikan foto dirinya tengah bercengkerama dengan anak-anak kecil korban gempa Cianjur sambil membagikan beberapa pak ayam goreng.

Pada salah satu foto yang dibagikan, nampak seorang anak tengah memegang ayam goreng, sementara yang lainnya nampak girang melihati sembari memegangi bingkisan mereka.

Jokowi juga menceritakan perjumpaannya seorang anak korban gempa bernama Afikah yang hingga kini kakinya masih sakit dan masih mengungsi di pengungsian bersama kedua orang tuanya.

“Saya bertemu Afikah pagi tadi di posko pengungsi korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Afikah yang masih duduk di kelas dua sekolah dasar ini untuk sementara tinggal di pengungsian bersama kedua orang tuanya,” tulis Jokowi seperti dikutip dari Instagramnya (8/12).

Lebih dalam Jokowi menerangkan, kedatangannya ke Cianjur kali ini untuk meninjau posko bencana yang didirikan oleh BIN di desa Cijedil dan juga untuk menyerahkan bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur di Kecamatan Karangtengah.

“Di Kecamatan Cugenang tadi, selain meninjau posko bencana gempa bumi BIN di Desa Cijedil dan melihat dari dekat salah satu sekolah yang rusak di Desa Benjot,” ucap Jokowi.

“Saya juga ke Kecamatan Karangtengah, untuk menyerahkan bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur,” timpalnya.

[Gambas:Instagram]

(mnf/isn)



[Gambas:Video ]







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *