Jokowi Diklaim Tantang Sean Gelael, Gerindra Tafsirkan Restu Formula E



Jakarta, Indonesia —

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Mohamad Taufik menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Taufik mengatakan hal itu berdasarkan kabar yang menyebut Jokowi sebelumnya menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021, Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E.

“Kan Pak Presiden kemarin udah nantang Sean Gelael ikut Formula E katanya. Artinya apa, statement itu kan menunjukkan persetujuan, karena ini kan kegiatan internasional saya kira sebagai ibu kota negara punya berbagai kegiatan internasional,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/11).

“Dengan menantang itu kan berarti menyetujui adanya program itu,” imbuhnya.

Taufik juga berpendapat interpelasi yang digagas sejumlah Anggota DPRD terkait gelaran Formula E sudah tidak relevan dengan adanya persetujuan Jokowi itu. “Saya kira nggak [relevan] lah ya,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo menyebut Jokowi menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021, Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E yang akan diadakan di Jakarta pada Juni tahun depan.

Menurut Ketua MPR yang kerap disapa Bamsoet ini, tantangan tersebut disampaikan Jokowi usai menjajal sekaligus meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11) lalu.

“Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (12/11).

Bamsoet mengungkap bahwa pebalap yang baru meraih prestasi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship itu tidak bisa menjawab saat ditantang Jokowi. Sean Gelael disebut hanya tertawa saat mendapat tantangan itu.

Sebelumnya, Jokowi juga berharap Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai acara otomotif internasional, termasuk Formula E.

“Ini juga persiapan Indonesia untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lain,” kata dia, dalam Pembukaan Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Kamis (15/4).

(yoa/arh)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *