Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana untuk Makan Siang Jelang Lengser




Jakarta, Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 diĀ Istana Kepresidenan, Jumat (18/10) siang menjelang lengser.

Selain makan siang, Jokowi juga dijadwalkan menerima beberapa tamu untuk membahas terkait transisi dan keberlanjutan.

“Beliau rencananya hari ini ada acara makan bersama dengan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 yang akan diselenggarakan pukul 13.00 WIB nanti di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana di Gedung Kemensetneg, Jumat (18/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ari mengatakan acara kumpul para menteri dan kepala badan akan dikemas dalam acara yang santai sebagai momentum pertemuan terakhir mereka di sisa jabatan yang tinggal menghitung hari.

Ari juga menyebut Jokowi telah mengemas barang-barang di Istana Jakarta dan Bogor sejak lama. Nantinya barang-barang itu akan langsung dikirim ke Surakarta, Jawa Tengah.

“Termasuk juga sudah teman-teman beritakanĀ itu tuh ada kambingnya bapak Presiden dan juga kuda itu memang menjadi milik Presiden,” ujarnya.

Adapun Presiden Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah satu dekade memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan oleh pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 akan digelar di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Mereka bakal dilantik melalui Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan, mekanisme pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan masih menggunakan aturan yang lama.

(khr/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *