Jokowi Kunjungi GIIAS 2021, Penasaran Stan Mobil dan Motor



Tangerang, Indonesia —

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hari ini Rabu (17/11) pagi di ICE BSD City, Tangerang.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi ditemani Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Turut dalam rombongan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi.

Jokowi dan rombongan tiba di ICE BSD City sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi langsung berkeliling pameran otomotif berskala international tersebut, di antaranya mengunjungi booth atau stan sejumlah agen pemegang merek (APM) mobil dan motor.

GIIAS 2021 diharapkan akan membantu perbaikan kondisi industri otomotif nasional, terlebih saat ini pemerintah telah memberi dukungan melalui relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Sebelumnya, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan relaksasi telah memberi dampak positif bagi industri otomotif beberapa waktu terakhir.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” kata Nangoi.

Ia menambahkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke GIIAS 2021.

Kemudian seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2 kali dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *